Jan 10, 2012

A Loving Scoundrel - Johanna Lindsey





Bertahun-tahun tumbuh dan besar di jalanan membuat Danny terpaksa melakukan banyak hal untuk mempertahankan hidup - termasuk mencuri. Pada suatu malam, saat sedang menjalankan aksi pencurian bersama teman-teman segengnya, Danny malah terlibat dalam rencana ilegal Lord Jeremy Malory. Di bawah paksaan, Danny disuruh mencuri perhiasan keluarga teman Jeremy yang dipertaruhkan di meja judi beberapa waktu lalu. Sayangnya, setelah usaha pencurian itu Danny malah harus dikeluarkan dari 'keluarga' geng jalanannya karena dianggap melanggar aturan.

Merasa Jeremy harus bertanggung jawab atas hidupnya sekarang, Danny mendatangi rumah lord itu dan menuntut diberi pekerjaan. Meskipun jelas Jeremy lebih menginginkan perempuan itu berdua dengannya di ranjang ketimbang melihatnya mondar-mandir di dapur, akhirnya dia mengabulkan permintaannya menjadi pelayan rumah.

Di bawah perhatian Jeremy dan sepupunya Regina, Danny mekar sebagaimana layaknya seorang lady. Sayangnya, perubahan menakjubkan itu diikuti dengan marabahaya yang mengintai hidup Danny setiap hari. Jeremy bukanlah tipe laki-laki yang berniat menikah dan bahkan untuk Danny sekalipun dia tak akan membuat pengecualian. Tapi, dia merasa butuh melindungi perempuan itu. Jeremy harus menghalangi Danny dari bahaya - apa pun bentuknya - dan menyelamatkan perempuan itu dari rahasia masa lalu yang tak terduga-duga....

Jeremy Malory
Akhirnya bukunya selesai aku baca.. Awalnya aku tertarik ama novel ini, karena ceritanya si cewek adalah maling. Dan setelah baca novel nya aku baru tahu ternyata ada kesamaan cerita dengan novel yang menceritakan tentang ayahnya Jeremy, si tua James. Ya.. waktu novel ini harusny umur si James dah tua, karena disini dia dah punya 3 anak dari Georgina Anderson.


Dany ini aslinya adalah putri dari seorang bangsawan, hanya saja sepupu jauh ayahnya sangat menginginkan gelar kebangsaan itu, dan untuk memenuhi keinginan tersebut maka ayah dan anak ini harus dibunuh. Ayahnya memang meninggal, tapi gadis cantik itu hanya mengalami hilang ingatan.

Di usia lima tahun, gadis ini harus berjuang hidup dengan menjadi seorang pencuri dan temannya Lucy menyuruhnya untuk bepura-pura menjadi laki-laki, agar Dany tidak berakhir menjadi pelacur seperti Lucy. 

Selama 15 tahun beraksi sebagai pencuri dia tidak pernah gagal kecuali saat Jeremy Malory memang sengaja mencari seorang pencuri untuk mengambil kembali cincin berharga sahabatnya. Dany ditangkap oleh si Malory tampan ini *emang ada Malory yg ngak tampan?*

Di blog Johanna Lindsey digambarkan Jeremy itu seperti gambar yang di atas. Cute kan?? 
*bacanya C-U-T-E = CUTE bukan kiut*

Danny bukan hanya tertangkap tapi Jeremy mengetahui idenditasnya sebagai seorang wanita. Nah disini satu kesamaan kisahnya dengan ayahnya. James tahu bahwa Georgina sedang menyamar jadi pria dan dia membiarkan wanita itu tetap dalam penyamarannya. Begitu juga dengan Jeremy, dia tetap membiarkan Danny berperan sebagai pria sampai urusan mereka selesai. 

Jeremy memaksa Danny untuk mencuri kembali cincin itu, walaupun mereka berhasil untuk mencuri, sayangnya Danny harus menanggung akibatnya. Dia di usir dari gerombolannya dan sebagai gantinya Danny menuntut pertanggungan jawab dari Jeremy. Dia menuntut sebuah pekerjaan.

Sebenarnya pekerjaan yang paling ingin dia berikan kepada Danny adalah menjadi simpanan pria ini. Namun sayangnya gadis ini tidak mau dan menolak semua godaan yang diberikan oleh Danny. Sampai suatu kejadian yang memaksa Danny harus berperan sebagai seorang Lady dan menghadiri sebuah pesta dansa dan sepulang dari pesta itu Danny dalam kondisi mabuk sehingga dia menyerah terhadap godaan Jeremy. Di sini aku juga nemuin kesamaan walaupun sedikit. Di kisah ayahnya, begitu dia merusak selaput dara Georgina dengan hanya satu kali tekanan dan diantara mereka terjadi perdebatan, tapi kemudian apa yang tertunda diselesaikan dengan baik. Dalam kisah Jeremi juga begitu, namun jika pada perdebatan dengan James, Georgina memilih untuk langsung menyerah, sedangkan Danny sempat memilih untuk meninggalkan kamar itu sebelum di goda kembali oleh Jeremy Malory.

Nah terlepas dari hubungan tempat tidur dua makhluk ini, masi ada masa lalu Danny yang masi jadi rahasia dan ternyata orang yang mengambil cincin sahabatnya Jeremy itu adalah sepupu jauh dari ayahnya Danny, jadi saat pria itu bertemu dengan Danny pria itu mencekiknya, untung saja Jeremy langsung menyelamatkan kekasihnya itu sebelum mati dan si penjahat itu langsung di masukkan ke penjara. Danny mengira dapat mengetahui masa lalunya dari penjahat itu, tapi pria itu tidak mau memberitahukannya.

Sayangnya di saat hubungan Danny dan Jeremy masih mesra-mesranya, Danny sadar bahwa pria itu tidak akan mungkin mau menikah dengan dirinya. Oleh karena itu, Danny tidak mau berlama-lama tinggal di rumah Jeremy, dia memutuskan untuk kembali ke tempatnya dulu, kembali ke gerombolannya.

Selepas kepergian Danny, ternyata Jeremy memang harus merubah pikirannya mengenai pernikahan dan dia memang harus menikahi gadis ini kalau dia tidak mau hidup menderita terus-menerus. Karena itu Jeremy mencari gadis itu dan melamarnya. Disaat yang bersamaan ternyata James dan Anthony sedang mencari Danny, karena ternyata Jason mengenali mengenali gadis ini, tepatnya mengenali ibu kandung  Danny. 

Hal inilah yang membawa Danny kembali kepada ibu kandungnya dan dia akhirnya menikah dengan Jeremy Malory.

Teman kosan aku pernah nanya, "Yu bejatan mana Jeremy apa Bapaknya?"

Aku langsung mikir.. dan menurut aku yang paling bejat di antara keluarga Malory adalah James Malory. Karena menurut hasil bacaanku, keturunan dari empat Malory bersaudara ini benar-benar ahli dalam menyembunyikan skandal mereka. Termasuk Jeremy dan Derek Malory. Karena itu kebejatan mereka tidak sebanding dengan kebejatan dari tetuanya. :)

Novel menambah kecintaanku ama penulis berambut panjang ini..

2 comments: