Jan 27, 2012

Private Arrangements - Sherry Thomas

Cover Indonesia
Cover lainnya

SINOPSIS:
Gigi Rowland langsung jatuh cinta pada pandangan pertama saat ia berjumpa Camden Saybrook, Lord Tremaine, sehingga ia bertekad untuk memiliki laki-laki itu, apa pun risikonya. Namun, pada hari pernikahan mereka, semua rencana licik Gigi untuk menikah dengan Camden terungkap. Merasa dibohongi, Camden segera meninggalkan Gigi dan pergi menyeberang lautan menuju Amerika dalam keadaan marah.


Setelah sepuluh tahun berlalu, Gigi mengajukan gugatan cerai kepada Camden, yang segera pulang ke Inggris begitu menerima kabar itu, dan menuntut Gigi untuk memberikannya ahli waris sebelum perceraian disahkan. Namun, di luar dugaan, kebersamaan mereka kali ini menghidupkan kembali hasrat yang telah mereka anggap padam, dan sekali lagi mereka harus memilih, untuk saling jatuh cinta lagi... atau berpisah untuk selamanya. 
Cover asli
Aku terpaksa merelakan waktu tidurku untuk habisin ni novel dalam satu malam, aku jatuh hati sama novel ini. Alurnya maju mundur, di bab satu menceritakan tentang kondisi mereka yang sekarang dan di bab berikutnya menceritakan tentang masa lalu mereka.

Novel ini menceritakan tentang besarnya keinginan dari Gigi untuk bersuamikan Camden, sehingga dia melakukan sesuatu yang sangat di sesalkan oleh suaminya itu. Camden yang terlanjur sakit hati dengan tindakan istrinya itu bersikap keterlaluan dengan meninggalkan istrinya setelah malam pertama mereka, dan menolak Gigi yang datang ke apartemennya di Paris. Bahkan Camden sengaja menyewa wanita untuk berpura-pura menjadi kekasihnya di apartemen itu.

Gigi benar-benar sakit hati atas tindakan suaminya itu, Gigi pun melakukan hal sama, dia memiliki kekasih lain yang dapat menghiburnya. Dari beberapa pria yang pernah menjadi kekasihnya ada satu nama yang muncul yang bisa menjadi suami yang sangat mencintai nya kelak.

Setelah 10 tahun pernikahan mereka, Gigi mengajukan perceraian, hal ini lah yang membuat Camden gerah, dia langsung kembali ke rumahnya untuk membicarakan masalah pernikahan ini. Camden mengajukan satu syarat untuk perceraian itu, dia menginginkan seorang ahli waris dari Gigi. Mereka membuat kesepakatan untuk hal ini.

Perjanjian mereka inilah yang akhirya membuat percikan cinta pertama yang mereka rasakan dulu muncul kembali, walaupun 10 tahun sudah berlalu, namun pesona Lady Tremaine tidak bisa di tolak oleh sang Lord dan begitu pun sebaliknya.

Ibu Gigi adalah orang yang sangat berambisi agar Gigi tidak menikah, dia merencanakan situasi dimana Gigi dan Camden terpaksa tidur di satu kamar yang sama selama mereka menginap di rumahnya. Dan di sini mereka banyak bicara tentang perasaan mereka masing-masing.

Gigi menyakinkan suaminya bahwa dia akan tetap menikah dengan kekasihnya dan memohon agar Camden mau melepaskannya. Camden benar-benar tidak percaya dengan yang di dengarnya sampai dia melihat sendiri bahwa Gigi benar-benar menyanyangi lelaki itu. Camden hanya berharap hubungannya malam itu dengan Gigi bisa memberikannya anak, sehingga dia punya alasan untuk mempertahankan Gigi. Harapan itu bukan hanya harapan Camden semata, Gigi juga mengharapkan hal yang sama, namun Gigi tidak hamil.

Camden segera meninggalkan rumah istrinya dan pergi ke New York, pengacaranya mengurus perceraian mereka, dan meminta Gigi untuk mengembalikan cincin pertunangan mereka. Ini memang rencana Camden, dia ingin Gigi yang mengembalikan langsung cincin itu.

Gigi memang datang sendiri ke rumah suaminya itu untuk mengembalikan cincin itu, namun dia mendapati kenyataan bahwa mantan kekasih suaminya itu masih sering berhubungan dengan Camden. Mantan kekasih Camden memang menyimpan keinginan untuk menjadi istri Camden setelah dia bercerai, namun Camden tidak tahu berapa lama luka perceraian itu akan bisa sembuh, karena bagaimana pun juga dia mencintai istrinya. Gigi pun demikian dia mencintai Camden, kalau tidak, pasti dia akan tetap mempertahankan kekasihnya bukan? Tapi Gigi malah memilih untuk putus dari kekasihnya dan datang pesta makan malam yang diadakan suaminya.

Gigi menawarkan dirinya. Dia ingin agar Camden membuatnya hamil dan dia mengatakan pada suaminya bahwa dia mencintainya.

Novel ini mengajarkan banyak hal tentang cinta, bagaimana mungkin seorang suami meninggalkan istrinya karena ketidaksabaran istrinya untuk memilikinya? Padahal dia mencintai wanita itu, tapi karena egonya dia memilih untuk tinggal berjauhan dari istrinya.

Ahh nyesek baca ni novel tapi aku senang dengan akhirnya. Lima bintang untuk novel ini. It so sweet..

With love

@yuuCaaaa



No comments:

Post a Comment