Jan 11, 2012

Where's My Hero - Lisa Kleypas, Kinley MacGregor, Julia Quinn




Where's My Hero? adalah antologi romantis dari tiga penulis ternama, Lisa Kleypas (New York Times bestselling author), Julia Quinn (New York Times bestselling author) dan Kinley MacGregor (USA Today bestselling author. Ketiga penulis ini masing-masing menghadirkan tokoh utama yang membuatmu berhenti mencari. Satu dari mereka adalah ksatria bagi cinta sucimu.

Kali ini aku cuma masukin paragraf terakhir yang ada di sinopsis novel ini, soalnya menurut aku sinopsis itu ngak bisa menggambarkan keseluruhan isi novel. Awalnya aku kira, ketiga penulis ini sama-sama menulis tentang satu cerita dengan tiga tokoh utama, misalnya ada 2 cowok dan 1 cewek, trus si cewek bingung milih yang mana, nah.. jadi where is my hero itu tentang si cewek bingung ini.

Tapi yang aku dapat malah 3 cerita dengan topik yang sama. :(

Walaupun kecewa, tapi setelah di baca novelnya ngak mengecewakan kok :p Soalnya dah abis 50ribu buat beli novelnya

Kisah pertama adalah
Ceritanya tentang seorang gadis, Lydia Craven yang jatuh cinta sama dokter yang 4 tahun lalu pernah ngobatin kakinya yang terkilir, tapi gara-gara salah paham dia jadi benci sama dokter ini.

Sedangakan si dokter, Jake Linley, mencintai seorang gadis kaya yang memiliki otak yang luar biasa. Namun sayangnya dokter ini cukup sadar diri bahwa Lydia tidak mungkin menyukainya karena sahabatnya Lord Wray lebih kaya dan lebih berwawasan dari dirinya.

Lydia memang akan menikah dengan Wray, walaupun dia sadar dia tidak mencintai pria itu. Tapi berkat ibunya yang dengan sengaja mengurung Lydia dan Jake di gudang anggur milik ayahnya. Ibunya sengaja memberikan waktu untuk mereka untuk saling mengungkapkan isi hati mereka.

Dan memang kejadian di gudang inilah yang mengubah keputusan Lydia. Dia ingin menikah dengan Jake, walaupun dengan semua kekurangan pria itu.

Kinley MacGregor - Midsummer's Knight
Bagaimana rasanya kalau kita sering surat-menyurat dengan ksatria pujaan kita dan saat kita merasa bahwa di surat terakhir yang dia berikan itu, tersirat sebuah keinginan untuk menikah dengan kita?

Kenna langsung pergi ke rumah ksatria cintanya itu untuk mengurus pernikahan mereka. Namun betapa terkejutnya dia saat mengetahui ternyata Stryder tidak bisa membaca dan menulis. Lalu siapakah Ksatria yang berinisial S yang sering bersurat dengan dia?

Simon adalah sahabat sekaligus tangan kanan dari Styder, dia yang dijuluki Sang Roh, jatuh cinta pada wanita yang datang untuk memberikan sesuatu kepada Styder. Dari kejadian inilah mereka mulai saling berkirim surat. Surat yang wajar awalnya, sampai suatu hari Simon menceritakan tentang kehidupan pribadinya. Dari saat itulah surat-surat itu tidak pernah lagi menjadi sama.

Saat Kenna tahu mengenai ksatria cintanya yang sesungguhnya, dia memang merasa kecewa pada awalnya. Tapi dia sadar cintanya tidak mempersalahkan hal itu. Dia mencintai Simon dan Simon pun demikian, namun sayangnya sepupu Kenna tidak mengginginkan Simon menikah dengan Kenna, dia lebih menyukai Styder. Karena itu duel harus dilakukan.

Antar kedua sahabat, walaupun Styder tidak ingin menikah, namun dia juga tidak mau kalah dalam duel itu. Dan memang Styderlah yang keluar jadi pemenang. Simon harus merelakan Kenna untuk menikah dengan sahabatnya itu. Tapi bukan hanya Kenna yang direlakannya, namun juga hidupnya sendiri. Styder nyaris terkena panah, dan Simon mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan sahabatnya.

Terimakasih Tuhan, karena ternyata Simon tidak meninggal, dia hanya tidak sadarkan diri. Begitu tersadar dia telah menjadi suami sah dari Kenna. :)

Julia Quinn - A Tale of Two Sisters
Kekayaan Edward Blydon (Ned) memang sudah banyak, namun tawaran emas kawin berupa lahan yang luas diterima dengan senang hari oleh Ned. Dia akan menikah dengan Lydia.

Namun sayangnya tiga hari sebelum pernikahan itu, dia bertemu dengan adik Lydia, Charlotte. Gadis periang ini bisa membuat hatinya bahagia dan merasakan gairah. Tapi dia tidak bisa membatalkan pernikahannya.

Beruntungnya pengantin wanita Ned melarikan diri sebelum pernikahan mereka. Lydia tertangkap basah oleh calon suaminya saat diam-diam keluar dari rumahnya. Dia mengira Ned akan marah dan memaksanya untuk menikah.

Ned memang marah atas tindakan itu, tapi reaksi Ned adalah mengusir Lydia dari rumah itu dan memaksa Charlotte untuk menggantikan kakaknya. Malam itu Ned memang menggoda gairah Charlotte, sampai gadis itu mau menikah dengan dia. Tapi dibalik itu semua Charlotte memang mencintai pria ini. 

Inti dari ketiga cerita ini adalah cinta sejati yang akan membuat hidupmu bahagia, tidak peduli apakah dia tidak sesempurna yang orang pikirkan dan yang kau bayangkan.


No comments:

Post a Comment