Jan 6, 2012

Perahu Kertas - Dee


Finally...

Walaupun dah telat banget, secara ni novel terbitnya tahun 2009 dan aku baru ngebacanya di tahun 2012! 



Kemaren waktu ke palasari tahun lalu (31 desember 2011), aku dah lihat novel ini, pengen beli, tapi tidak jadi.. soalnya harganya mendekati 50ribu.. *Kenapa sih kalau weekend harga di Palasari selalu tinggi?*

Ya sudah, aku urungkan niatku untuk ngebaca novel ini. Dan setelah lama-lama browsing iseng, akhirnya ketemu novel ini dalam bentukan pdf dan gratis pula... hihi.. *mental bangsa yang rusak!*

setelah satu harian ngebaca, curi-curi waktu kerja plus waktu tidur malam, akhirnya selesai juga lah aku menikmati novel ini. Jujur akhir novel ini benar-benar bikin aku tegang dan stress!

Di awal novel memang semua terlihat santai dan ringan, tulisan Dee kali ini tidak seberat novel supernova. *Aku punya supernova, baru selesai baca yang pertama dan yg kedua dan ketiganya gak kuat baca haha..* 

Dan aku merasa kalau Dee terus menulis begini, aku makin jatuh cinta sama ibu-ibu ini. Kuggy dan Keenan dua orang yang punya mimpi tapi harus bertabrakan dengan realitas. Dan mereka dipertemukan untuk menjadi kan mimpi-mimpi mereka menyatu dalam  karya yang tak biasa dan luar biasa.

Bukan hanya karya namun juga cinta. Mungkin cinta ini kali yang bisa bikin karya mereka nyatu. Kecil, begitu panggilan sayang Keenan pada Kuggy dan mereka mengklaim, bahwa mereka adalah agen Neptunus. Gadis itu sering membuang sampah sembarangan ke laut, dia membuat perahu kertas yang berisikan suratnya kepada Neptunus. Aku jadi mikir, kenapa novel ini tidak dijadikan film aja ya? Asalkan Kuggynya bukan Nikita Willy, mengingat Kuggy kan kecil, dan artis Indonesia yang bertubuh kecil itu, tidak ada yg aku sukai... hahha

Saat mereka tidak bersama, berjauhan yang cukup lama, maka datanglah kumbang lain yang menggoda sang mawar. Sehingga mereka memiliki pasangan yang lain. Walaupun mereka saling mencintai, namun mereka harus rela untuk berpisah.

Wuaahh... aku ampe lupa ganti baju gara-gara ni novel.. 

Love this one.

Regards,

yuuuCaaaa

No comments:

Post a Comment