Jan 21, 2012

Three days Cinderella - Agnes Jessica





Betapa Takdir Mampu Menjungkir balikkan kehidupan seseorang seketika, dan itulah yang dialami andini , gadis sederhana dari Curug, Sukabumi.

Pada suatu Hari tiba-tiba saja bahunya ditepuk seseorang dari belakang. Saat berbalik andini merasa bagaikan bercermin. Dihadapanny berdiri garis yang sangat mirip dengannya. Mereka bagaikan kembar. Hanya saja, gadis itu gadis kota. Dandanannya sangat modis, potongan rambutnya trendi dan gayanya sangat kosmopolitan.

Mereka berkenalan. Dianne nama gadis itu, tinggal dijakarta. Rupanya dia sengaja mengejar Andini ketika melihat gadis itu. Melihat kemiripan mereka timbul ide dibenaknya meminta Andini menemui neneknya yang sakit disukabumi, mengantikan dirinya. Dia akan mendandani Andiri persis seperti dirinya. Tentu saja imbalannya Uang. Dianne tahu, uang sangat berarti bagi Andini.

Penipuan itu awalnya berjalan lancar. Walaupun terjadi hal hal yang membuat andini gelagapan, karna sebetulnya ia tak begitu tahu masa lalu Dianne. Ia tersandung hal hal yang membuatnya penasaran. Kenapa Dianne kabur dari Ruma itu ?! Siapa yang Menghamili Dianne 10 tahun yang lalu ?! Erick-kah Lelaki itu ?! Andini Penasaran karena ia sempat menemukan puisi cinta Dianne untuk saudara angkatnya tersebut. Namun disaat pertukaran itu hampir berakhir,kedoknya terbongkar (dengan cara yang gak biasa Loch) ! Erick (diam-diam Andini juga jatuh cinta pada lelaki tu) tak sengaja membuka penyamarannya. Bahkan, nenek pun akhirny mengetahui penipuan ini !! Bagaimana Andini harus menjelaskan. Bahwa Dianne tidak berani pulang karena kali inipu ia sedang hamil diluar nikah LAGI !


Emm akhirnya aku berhasil nemu ni novel, udah pernah aku baca sebelumnya waktu SMA, tapi karena pengen punya, akhirnya aku berselancar di internet dan nemu ni buku dengan harga 15 ribu.. hihi

Walaupun setelah di baca, aku kurang puas, tidak seperti novel Agnes yang sering aku baca, biasanya ada selipan puitu atau penggalan cerita lain  yang menarik hariku.

Novel ini lebih bercerita tentang kehidupan si Andini selama 3 hari bertukar tempat dengan saudara kembarnya. Ya mereka memang kembar, kembar yang terpisah karena kelahiran mereka yang mendadak. Si kembar yang memiliki cerita hidup yang berbeda namun satu pria yang sama telah membuat mereka jatuh cinta. Erick!

Erick yang dulu di cintai Dianne. Tapi sepuluh tahun mereka telah berpisah, apakah masih mungkin rasa itu adalah cinta? Bagi Dianne tentu tidak, karena dia telah jatuh cinta pada ayah bayi sekarang, tapi bagi Erick yang melihat Dianne di dalam Andini yang sedang menyamar, dia merasa masih mencintai wanita itu. Dan merasa yakin Dianne juga masih mencintainya, sehingga dia nekat.

Setelah restu dari nenek dia peroleh, dia memiliki alasan untuk menahan Dianne untuk tidak kembali ke Jakarta, agar gadis itu tetap tinggal di rumah itu. Erick menggoda Dianne, menciumnya dan melanggar semua batasan yang ada sehingga akhirnya dia menemukan bahwa gadis yang telah ditidurinya itu bukanlah Dianne.

Dan di saat bersamaan Dianne yang asli mengalami kecelakaan, perlahan-lahan masa lalu Dianne mulai terkuak, alasan dia diusir dan siapa sesungguhnya yang telah memperkosa dia. Dan di saat semuanya sudah semakin jelas dan saat Andini telah terbukti sebagai saudara kembar Dianne, maka sekarang masalahnya ada antara Erick dan Andini.

Apakah Erick akan sadar bahwa dia sesungguhnya mencintai Andini atau tetap memaksakan cintanya pada Dianne, atau malah meninggalkan keduanya??





No comments:

Post a Comment