Jan 18, 2012

Istri Kontrakan - Syafrina Siregar



SINOPSIS:
`Kapan kau akan menikah?? Kalau saja pertanyaan itu bisa dijawab semudah di dalam iklan. ?May?. Maybe yes, maybe no.? Tapi, ini bukan iklan dan Andre tidak bisa semudah itu menjawabnya. Karena, papanya sekarat. Selain itu, bisa dibilang ia belum punya perempuan yang pantas disebut ?calon istri?. Patricia, pacarnya sekarang, memang cantik dan cerdas. Tapi, kalau untuk dijadikan istri, aduh?, mending enggak, deh. Andre memang belum memiliki kriteria wanita yang akan dijadikannya istri, tapi yang pasti bukan Patricia. Gadis itu hanya piawai menciptakan kehidupan yang bergelora siang dan malam. 
Andre bingung setengah mati. Saking bingungnya, akhirnya ia nekat memasang iklan dengan ukuran sedang di koran nasional selama tiga hari berturut-turut yang isinya: Dicari wanita Indonesia yang anggun, berbudaya, bla? bla? bla?, untuk dijadikan istri dalam waktu tertentu.

***
Aku cuma mau nyampekin, nopelnya terlalu tipis.
Memang novelnya bagus, alur ceritanya ngalir, tapi sejujurnya aku belum mendapatkan apa yang aku inginkan ketika baca sinopsinya. Jadi sebenarnya sedikit kecewa udah beli novel ini. Tapi tak apalah yang penting kan tetap terhibur.

Sama dengan novel ibu Siregar yang aku baca sebelumnya, ceritanya walaupun punya konflik, tapi kesannya terlalu datar buatku. Seperti di dongeng. Andre memang di gambarkan tampan dan memiliki badan yang atletis dan besar, tapi secara tulisan aku blom dapat gambaran yang pas untuk Andre, terlalu biasa menurut aku. Begitu juga dengan Reni, penggambaran karakternya seperti gadis biasa.

Tapi apa karena terlalu sering baca novel luar yang gambaran karakternya kuat ya? Tapi ntah mengapa belakangan ini aku jadi sedikit menyesal beli novel yang pengarangnya orang Indonesia. Semoga aja masih ada penulis yang benar-benar kompeten selain penulis yang bernama Dee, Andre Aksana, Agnes Jessica.

Potongan-potongan ceritanya sebenarnya cukup jelas, deskripsinya bikin aku bisa ngebayangin mereka lagi di mana dan lagi apa. Tapi mungkin karena karakter tokohnya aja ya? Menurut aku kalo ni novel di tebalin dikit lagi, mungkin akan kerasa fell nya.. :p

Tapi overall, novel ini tetap menghibur kok..

Love,

@yuuCaaaa

No comments:

Post a Comment