Jan 9, 2012

Love Only Once - Johanna Lindsey





Regina Ashton atau Reggie tak berminat lagi menghadiri pesta-pesta dansa utk mencari jodoh. Ia berjanji kalau pesta dansa ini adl yg terakhir baginya. Semua laki-laki yg dipilih selalu ditolak mentah-mentah oleh keempat paman yg sangat menyayanginya. Namun pada malam itu tanpa sengaja Reggie diculik oleh Nicholas Eden seorang playboy tampan & sombong. Reggie yg terpesona oleh ketampanan Nicholas & sikap yg mirip dgn perpaduan keempat paman memutuskan utk membuat Nicholas menjadi suaminya. Namun Nicholas hanya ingin menjadi kekasih Reggie walaupun ia harus mengakui kalau Reggie berbeda dgn wanita pada umum & telah mencuri hatinya. Skandal penculikan itu memaksa mereka utk bersama. Namun kebersamaan mereka terenggut oleh sikap kasar Nicholas yg menyakiti Reggie. Masa lalu Nicholas yg kelam & kesalahpahaman yg terjadi di antara mereka menjadi halangan bagi mereka utk bersatu. Ketika akhir menyadari bahwa Reggie adl cinta sejati mampukah Nicholas menyembuhkan luka hati Reggie & menjelaskan masa lalu yg mungkin akan membuat Reggie berpaling darinya? Dan mampukah Reggie menerima Nicholas setelah semua perlakuan buruknya? Nicholas harus berusaha memenangkan hari Reggie kembali krn ia hanya mampu mencintai sekali seumur hidupnya.





Ini nih novel pertama dari serial Malory. Padahal Regina itu dah ngak punya nama Malory lagi, karena dia adalah putri dari adik perempuan Malory bersaudara. Namanya saja Regina Ashton. Tapi novel ini lah cikal bakal dari novel Malory yang lain. 

Karena aku bacanya ngak berurut, jadi waktu ngebaca ni novel baru dah kerasa nendangnya. Di sini watak keempat paman Regina digambarkan dengan baik, dan satu yang paling aku suka dari penulis ini adaah karakternya benar-benar kuat. Regina benar-benar hopeless gara-gara semua pria yang di sukainya tidak ada yang menarik minat paman-pamannya.

Dan sayangnya Nicholas Eden benar-benar sedang sial. hahaha Gara-gara cemburu sama kekasihnya si Selena, dia sampai-sampai salah menangkap orang, dia kira itu Selena ternyata itu adalah Regina. Dan tololnya lagi, karena dia menemukan gadis itu di rumah Anthony Malory, si bejat termuda di keluarga itu, dia menyimpulkan bahwa Regina adalah kekasih si Anthony dan dia pun berusaha untuk menggoda gadis itu. Tapi sayangnya gadis itu bukan gadis yang biasa. Karena telah terbiasa diurus oleh pamannya yang memiliki kepribadian yang berbeda membuat gadis ini tumbuh jadi gadis yang luar biasa.

Sifat tomboynya diperoleh dari sepupunya Derek, sifat ladynya diperoleh ketika dia tinggal bersama keluarga Edward Malory, dan caranya untuk menghadapi pria playboy tentunya itu dipelajarinya dari kedua pamannya yang termuda, James dan Anthony. Hal ini lah yang membuat Niky benar-benar tergila-gila pada wanita ini. Namun skandal di keluarganya lah yang membuatnya tidak bisa menikah dengan Regina, dia tidak ingin gadis ini menikahi seorang bajingan, karena dia adalah anak haram. Dia tidak tahu siapa ibu kandungnya. 

Namun sayangnya skandal karena dia telah menculik Regina, memaksa pria ini harus menikahinya. Karena nama baik Regina telah rusak karena skandal itu dan bisa dipastikan bahwa gadis ini akan kesulitan mencari seorang suami. Karea itu paman Regina, Eddie dan Tony terpaksa harus 'membeli' Niky dengan sebidang tanah yang telah di incarnya dan Niky setuju karena dia benar-benar ingin memiliki tanah itu. Tapi walaupun dia setuju, Niky tetap tidak ingin menikah.

Niky berusaha keras agar Regina mau membatalkan pernikahan itu. Setelah mereka bertunangan pun, pria itu tetap berkeras, bahwa dia hanya menginginkan Regina sebagai kekasih bukan sebagai istri. Regina yang merasa bahagia akan menikah dengan Niky, berusaha untuk menyakinkan pria itu untuk menikahinya dan dia mengira dengan menyerah pada godaan tunangannya akan membuat pria itu mau menikah dengan dia. Tapi sayangnya tidak. Justru dia menunjukkan sikap bajingannya secara terang-terangan di depan Regina. Dia berdansa dengan setiap wanita yang ada di pesta dansa dan menghiraukan tunanngannya. Regina sering pulang sendirian dari sebuah pesta dansa hanya karna tidak tahan dengan sikap sang tunangan. Tapi itu juga tidak mengubah niat Regina untuk menikah.

Setelah mereka menikah, Niky langsung mengajaknya ke rumahnya yang ditempati ibunya, dia meninggalkan wanita itu di depan pintu, lalu meninggalkannya begitu saja. Sumpah ya ni cowok kurang ajar banget!!!

Setelah 6 bulan kepergian Niky, dia merasa bahwa istrinya pasti sudah mengetahui kenyataan tentang status anak haramnya. Dan dia juga tidak bisa menampik bahwa dia merindukan istrinya itu dan dia memutuskan untuk pulang ke Inggris keesokan harinya, tapi ternyata di hari itu musuh bebuyutannya mendatanginya. James Malory yang tidak pernah menyangka akan memiliki menantu sepupu yang adalah musuh bebuyutannya yang nyaris membuatnya mati di tiang gantungan. Dia memaksa Niky untuk kembali ke Inggris bersamanya.

Sesampainya di rumanya di London, Niky mendapati sebuah kejutan. Regina telah melahirkan seorang putra dan dia benar-benar mengira bahwa itu bukan putra kandungnya. Karena kalau memang itu anaknya, berarti saat mereka menikah, harusnya kandungan itu sudah berusia 4 bulan, tapi perut Regina masih rata dan Regina tidak pernah mengatakan bahwa dia hamil.

Tapi apakah itu memang anak kandungnya? Kalau itu memang anaknya, sudah bisa dipastikan bahwa dirinya adalah ayah yang paling bajingan dan dia merasa Regina tidak akan bisa memaafkannya. Padahal dia sangat mencintai istrinya dan ada sebuah kenyataan pahit yang harus dia terima, bahwa keluarga Eden hanya mencintai sekali seumur hidup mereka. Seperti ayahnya yang hanya mencintai istri sahnya sementara ada wanita lain yang mencintai ayahnya dan melahirkan anak bagi ayahnya.

Novel ini bagus, kocak, pokoke ramai dah.. :D
Di sini juga banyak di ceritakan tentang pola kehidupan Inggris. Apa beda Earl dengan Lord, Marquis itu apa dan sebagainya. Kelucuan keluarga Malory benar-benar terekspos, disini juga dikisahkan tentang pertengkaran antara James dengan saudaranya yang lain dan bagaimana James menemukan putranya Jeremy ketika anaknya berusia 17 tahun. Setelah pencurian yang dilakukan oleh Niky, Regina kembali di curi dan ternyata yang mencurinya adalah pamannya James dan disinilah James diterima kembali di keluarga Malory, bukan hanya James yang di terima tapi Jeremy juga disambut dengan baik. Di sini juga Jeremy terlihat masih sangat polos dan lucu, apalagi saat dia memeluk Regina dan bertanya pada ayahnya apakah sesama sepupu dapat menikah... haha



4 comments:

  1. aku aja yg baca novel ini rasanya sesak!

    gila aja ampe anak sendiri ngak di akuin. Parah!!

    ReplyDelete
  2. yu, aku baca yang ini jadi pengen baca seri malory yg lain... sumpahh sifat paman2 nya reggie keluar bgt dibanding waktu baca yg novel si Amy ama Jason ^^ mahh masih blum ngeh...

    ReplyDelete
  3. iya saii... ini novel pertamanya dan paling nendang... hahaha

    ReplyDelete