May 26, 2012

After the Honeymoon - Ollie


SINOPSIS
Barra dan Ata saling jatuh cinta----lalu menikah, THE END.

Berarti sekarang, harusnya mereka mengalami 'hidup bahagia selamanya' seperti di dongeng-dongeng romantis yang pernah dibaca Ata sewaktu kecil. Tapi, pernikahan tidak lantas menjamin bahagia seperti itu. Hidup bersama sebagai pasangan suami istri ternyata tidak seindah kehidupan ala Barbie dan Ken. Harus ada yang mengalah. Harus ada yang menekan ego yang selama ini terbiasa merdeka. Harus saling mengerti.

Tapi bagaimana jika belakangan Ata sadar ternyata Barra bukan suami sempurna seperti sangkaannya semula.


Dimataku buku ini ngajarin tentang kesempurnaan. Kenapa aku berani bilang begini, karena.. kita selalu menginginkan yang terbaik dan yang sempurna. Keluarga yang bahagia, suami/istri yang pengertian, dan anak-anak yang cerdas.

Seperti kisah dibuku itu, tidak ada yang sempurna. Begitu juga dengan buku ini, sangat jauh dan teramat jauh dari sempurna.

Aku memang menikmati alur cerita buku ini, tapi ntah mengapa rasanya begitu buku ditutup kesannya cuma. "Udah.. gitu aja? Selesai nya gitu?? OO.. cuma gini.." langsung lempar buku dan mengrutu.. "dari judul dan cover kesannya menarik, sinopsis bikin gregetan, tapi isinya kok begini..?"

Saya kecewa sesungguhnya..
Tapi karna sudah terlanjur dibeli, mau bilang apa lagi.. :(

Buku ini sama aja kayak buku After Office Hour, sinopsisnya bikin aku pengen banget baca bukunya. Tapi gitu dibaca, langsung nyesel.. Mending aku beli yang terjemahan. 

Oke dari pada menggrutu panjang lebar, aku bakalan kasih tau isi bukunya.
Ceritanya tentang Ata dan Bara, dua orang dengan sifat yang bertolak belakang. Yang aku bingung mereka itu udah pacaran dari lama, tapi ntah kenapa masalah Bara nggak bisa nyetir mobil jadi masalah yang sangat besar setelah mereka menikah?

Padahal sejak pacaran, mereka udah tau dong, kalau si Ata bakalan hamil, lalu yg nyupirin Ata nanti sapa? Lalu masalah Ata nggak bisa masak, harusnya dari awal sebelum ngajak nikah hal-hal ini harus dikondisikan dengan baik dari awal.

Katanya menikah karna saling mencinta. Kalau saling cinta, harus rela berkorban donk!

Selain itu, ada cerita tentang Widi (kakak Ata) dan suaminya, Jeff. Jeff jatuh cinta sama wanita lain karena Widi lebih perhatian sama anak-anak mereka, dari pada sama Jeff. Ini lagi... kayaknya anak SMP juga kalau ditanya hal begini pasti dah ngerti apa masalahnya. 

Nggak ada yang bikin gregetan.. cuma gitu-gitu aja.. 

Sorry but 2 from five for this novel.

Regards,

@yuuCaaaa 

1 comment:

  1. wahh untung dulu gak jadi beli novel ini, cover nya memang menarik ^^ novel yang lain...

    ReplyDelete