Nov 22, 2012

Circle of Love - Monica Petra

 
SINOPSIS:
Patricia Sarah mahasiswi semester akhir yang tengah sibuk menyusun skripsi. Sebagai novelis muda berbakat, karier dan kesibukan membuatnya belum memiliki pacar.

Rupanya perjalanan cintanya tak semulus perjalanan karier dan studinya. Beberapa pemuda membuat Patricia tertarik, di antaranya Clyde—pemuda warga negara Thailand yang ia temui di Bali, Andhika—aktor terkenal, dan Bryan—teman di dunia maya. Belum lagi ada Adrian dan Felix yang juga memberi warna dalam hidup Patricia.

Tetapi, siapakah yang benar-benar mampu memenangkan hati seorang Patricia Sarah?

Novel ini wajib dibaca oleh semua wanita single yang masih menunggu cinta sejatinya. Pahit manis cinta akan selalu ada, tetapi kehidupan tidak akan pernah berhenti berjalan.


What can I say?

Novel ini adalah novel pertama dari penulis yang biasanya nulis teenLit. Jadi sebenarnya novel ini lebih cocok untuk penggemar TeenLit. :)

Awalnya saya tertarik membaca buku ini karena covernya manis, bagian terakhir dari sinopsinya sepertinya menjanjikan. Hehehe

Kisahnya tentang Patricia yang dikelilingi banyak lelaki, bukan dalam artian yang negatif, kata halusnya dia punya kenalan pria yang banyak. Karena dia seorang penulis, jadi bagi dia rasanya biasa saja berteman dengan orang lain lewat FB, bertemu, bertukar no ponsel, kemudian semakin lama dia menaruh harap pada pria itu.

Nah, disinilah kejatuhan Patricia, harapannya tersebut sering pupus dan membuatnya sakit hati. Sakit hatinya yang terperih *didalam novel ini* adalah ketika sahabat pria yang dia anggap sepertinya mencintainya juga, terlihat menaruh perhatian lebih pada temannya. 

Awalnya membaca, aku sempat mengira dia akan berakhir dengan pria yang dia temui di Bali, bahkan aku sempat berharap. Tapi ketika sahabat Patricia pulang ke Indonesia, di sinilah endingnya semakin jelas bagiku.

Novel ini juga cukup bagus, karena Monica Petra menambahkan pesan moril yang memang dibutuhkan oleh para wanita yang sedang menunggu cinta sejatinya. Hahaha

Overall dua dari lima bintang untuk novel ini...

Love, 
@yuuCaaaa

No comments:

Post a Comment