Nov 18, 2012

The Wedding Games - Fanny Hartanti


 



Dania Kartanegara presenter acara memasak sekaligus pemilik wedding organizer ternama di Indonesia. Namun, di balik kesuksesannya Dania menyimpan kesedihan luar biasa akibat ketidakmampuannya menjadi seorang ibu. Pada saat ia berusaha menenggelamkan diri pada kariernya yang semakin meroket, pernikahannya pun terguncang.

Dion Dirgantara, suami Dania, lelaki modern dan mapan. Ia selalu berpendapat kedudukan wanita dan pria bisa sejajar. Namun saat karier istrinya melesat tajam dan semakin sibuk, egonya sebagai lelaki mulai berontak. Kerenggangan hubungan itu membuatnya mudah terbujuk wanita lain.

Dania dan Dion sebenarnya masih saling mencintai, tapi sama-sama keras kepala dan merasa paling benar sendiri. Tetapi, di saat tak ada yang mau mengalah, bukankah semua pihak akhirnya jadi kalah?

Novel ini berkisah tentang kehidupan setelah pernikahan. Tentang dua orang yang masih mencintai, tapi karena ego, keduanya mulai saling menyakiti dan tersakiti.

Awal membaca buku ini, saya sempat kebingungan. Sepertinya penulis ingin menuliskannya dari dua sudut pandang. Tapi saya merasa janggal setiap kali membaca bagian Dion, karena sepertinya tokoh 'aku' adalah Dania. Jadi saat menceritakan bagian Dion, sepertinya orang lain yang sedang bercerita tentang Dion.

Alur ceritanya memang mudah dimengerti, akhirnya pun cukup berkesan.

Dania yang memang memulai karirnya atas saran sang suami merasa sang suami pasti bisa mengerti kesibukannya sebagai seorang artis dan juga wanita pebisnis. Sementara Dion mearasa dia semakin tidak diperhatikan oleh sang istri. Dion marah pada Dania dan Dania merasa kecewa karena sang suami tidak pengertian seperti yang dia lakukan pada Dion dulu, ketika sang suami sedang sibuk meniti karirnya.

Disaat yang bersamaan Dion bertemu dengan cinta pertamanya, seorang istri yang sedang di tinggal suaminya untuk kuliah di luar negri. Wanita itu sudah memiliki anak dan anak itu membuat Dion semakin nyaman bila bersama wanita itu, maklum saja Dania tidak bisa memberikan anak.

Kedekatan Dion dengan wanita itu akhirnya diketahui oleh Dania. Seketika itu juga dunia Dania seperti runtuh, karir yang dia bangun rasanya tidak ada gunanya lagi.

Sementara Dion akhirnya sadar bahwa memiliki Dania lebih berarti dari pada kesenangannya bersama wanita lain.

Nice too read.. Tiga dari lima bintang untuk buku ini..

Regards,

@yuuCaaaa

No comments:

Post a Comment