Jul 24, 2013

Wishful Wednesday #1





Sudah lama saya mengikuti (membaca) isi postingan Wishful Wednesday ini, tapi sayangnya saya belum berani untuk ikut posting. Emang sih gak ada yg bakalan marah kalau saya ikutan, tapi themanya adalah apa yang paling diinginkan; saya belum ada keinginan yang sampai ingin banget. Kalaupun udah pengen banget, udah keburu dibeli, soalnya pasti bakalan langsung cari bukunya di kaskus. hahaha

Nah kali ini saya punya keinginan, bukan membeli buku sih.. Tapi membaca. :-D

Berhubung sekarang sudah lewat setengah tahun 2013, saya barusan melakukan cek ulang semua reading challenge yang saya ikuti (kecuali yg Goodreads), ternyata semua reading challenge itu sudah selesai. 

Mulai dari Hotter Potter yang memang sudah selesai, ternyata 6 reading challenge lainnya juga udah beres (bukan dari segi waktu tapi dari segi jumlah yang saya targetkan) 

Di progress Reading Challenge yang saya bikin, pasti langsung ketauan kalau semuanya udah hijau dan progress barnya udah full. :))

 

Jadi di Wishful Wednesday pertama ini, saya mau bikin wish buat upgrade jumlah buku yang akan saya baca.
  1. Finding New Author yang dulunya saya targetkan sebanyak 12 buku (level Easy), saya mau upgrade ke level Maniac (> 40 buku). Lagian sampai hari ini saya sudah membaca 22 buku dari penulis baru. 
  2. What's in a Name Challeng yang awalnya saya targetkan level 2 saya mau upgrade ke level 4 (20 buku). Saat ini udah baca 13 buku.
  3. Reading Fantasi. Untuk challenge ini Hobby Buku memang menargetkan minimal 12 buku dalam satu tahun, nah saya mau upgrade jadi 24 buku setahun. Sampai hari ini sih udah baca 16 buku. :)
  4. Indonesian Reading Romance. Kalau ini sih dari awal saya sudah memilih level yang paling besar, Married. Tapi karena range untuk Married agak jauh (15-100) buku dan saya sudah sampai di buku ke-20, saya mau menargetkan diri sendiri buat baca sampai 30 buku. 
  5. Book in English. Ini juga hampir sama dengan Reading Fantasi hanya menargetkan minimal 12 buku/ tahun. Karena saya sudah ada angka 20, saya mau upgrade ke angka 40. 
  6. Ebook Challenge, untuk ini target awal saya tidak banyak hanya sampai 10 buku. Tapi per hari ini saya sudah baca 23 ebook, jadi saya mau upgrade level ke Memory Stick (50 ebook)
Wuuoooo...
Semoga bisa terkabul ya para wish-er :)

Yuk, share Wishful Wednesdaymu juga :)
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)



6 comments:

  1. goodluck with WW ya, semoga impiannya terkabul

    ReplyDelete
  2. wuowwww progress bacanya keren bangeeet...aku malah pada keteteran nih reading challengenya hihii...welcome to WW ya...ditunggu postingan2 berikutnya :)

    ReplyDelete
  3. wow.... itu yang udah kebaca baru ampe bulan 6 banyakkk bangettttttt >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi.. itu sih belom seberapa, sai..

      masih ada yg lebih banyak dari aku . :(

      Delete