Jul 11, 2013

Divergent - Veronica Roth




Add to Goodreads || Download ebook
487 pages
Published February 28th 2012 by Katherine Tegen Books

In Beatrice Prior's dystopian Chicago world, society is divided into five factions, each dedicated to the cultivation of a particular virtue--Candor (the honest), Abnegation (the selfless), Dauntless (the brave), Amity (the peaceful), and Erudite (the intelligent). On an appointed day of every year, all sixteen-year-olds must select the faction to which they will devote the rest of their lives. For Beatrice, the decision is between staying with her family and being who she really is--she can't have both. So she makes a choice that surprises everyone, including herself.

During the highly competitive initiation that follows, Beatrice renames herself Tris and struggles alongside her fellow initiates to live out the choice they have made. Together they must undergo extreme physical tests of endurance and intense psychological simulations, some with devastating consequences. As initiation transforms them all, Tris must determine who her friends really are--and where, exactly, a romance with a sometimes fascinating, sometimes exasperating boy fits into the life she's chosen. But Tris also has a secret, one she's kept hidden from everyone because she's been warned it can mean death. And as she discovers unrest and growing conflict that threaten to unravel her seemingly perfect society, she also learns that her secret might help her save those she loves . . . or it might destroy her.


This book make me love Fantasy story more and more!!

Buku ini bercerita tentang Beatrice yang hidup di Chicago dengan lingkungan yang membagi masyarakatnya menjadi 5 faction, 
  • Candor: orang yang jujur. Di awal initiation mereka akan diberikan serum kejujuran dan harus menjawab semua pertanyaan priabadi yang ditanyakan oleh kepala faction di depan semua orang. Itulah sebabnya mereka tidak punya alasan untuk berbohong lagi
  • Abnegation: orang yang mementingkan kepentingan orang lain terlebih dahulu. Mereka menempati tampuk kepemimpinan Chicago.
  • Dauntless: si pemberani, orang-orang yang terlatih secara fisik, semacam tentara di Chicago.
  • Erudite: si pintar. Para peneliti atau orang-orang dengan tingkat kecerdasan di atas rata-rata.
  • Amity: kedamaian. Mereka selalu merasa damai dan membawa damai. Tapi tetap mereka punya serum damai yang akan disuntikkan kepada siapa saja yang membuat keributan di daerah mereka.
Masyarakat Chicago pada usia ke-16 akan menentukan faction mana yang akan mereka pilih, apa tetap di faction dimana dia telah hidup selama 16 tahun ini atau pindah ke faction lain. Sebelum memilih, mereka biasanya akan melalukan test aptitude, untuk melihat bakat anak itu cocoknya di faction mana. 

Hasil test aptitude Beatrice, menunjukan bahwa dia tidak cocok ada di faction manapun. Bukan berarti dia factionless, tapi karena dia memiliki bakat di beberapa faction. Divergent. Itu adalah sebutan untuk orang-orang seperti Beatrice. Dan mereka hidup dalam bahaya, karena banyak yang mengincar mereka.

Di hari pemilihan, Caleb, kakak Beatrice memilih untuk meninggalkan faction mereka, Abnegation. Caleb memilih menjadi Erudite. Beatrice yang sudah lama merasa bahwa dia tidak cocok di Abnegation memilih Dauntless.

Erudite dan Abnegation memang sudah lama saling menjatuhkan. Banyaknya anak-anak Abnegation yang masuk Erudite membuat mereka semakin menjelek-jelekkan para pemimpin Abnegation, termasuk ayahnya Beatrice. Erudite menuduh Abnegation sebagai pemerintahan yang korup.

Di masa initiation Beatrice di Dauntless, dia dihadapi kenyataan pahit. Masuk Dauntless berarti berhadapan dengan kematian. Serangkaian test yang menguji nyali sudah menanti Beatrice. Dan dari 11 Dauntless dan 9 faction pindahan, yang berhak menjadi Dauntless sungguhan hanya 10 orang, sisanya akan gugur dalam masing-masing tahap test. Dan mereka yang gugur akan menjadi Factionless.

Factionless adalah ungkapan untuk mereka yang tidak diterima di faction manapun, mereka seperti sampah masyarakat. Pengemis karena tidak ada yang memerinya uang dan makan. Beatrice atau Tris tidak ingin menjadi salah satu dari mereka.

Four adalah instruktue mereka, pria yang sejak awal sudah menarik perhatian Tris karena namanya yang unik. Orang tua mana yang akan memberikan nama anaknya 'four'?? --"

Keluarga Beatrice yang dikiranya sejak awal adalah seorang Abnegation yang sejati, ternyata adalah orang-orang dari Faction yang lain. Rahasia itu tidak pernah diketahuinya dan hanya di ketahuinya di akhir cerita.

Menjadi seorang Divergent sendiri, Beatrice belum tahu ancaman apa yang akan dihadapinya di depan nanti. Perjuangan untuk menjadi Dauntless sendiri bukanlah hal yang mudah bagi Beatrice, karena dia seorang Divergent, dia tidak boleh terlalu menonjol.

Four dan rahasia kelamnya membuat Beatrice penasaran, terlebih lagi semenjak Ibunya mengunjunginya dan Ibunya bertemu dengan Four. 

Rasanya membaca buku ini sangat menyenangkan. Saya bisa dibuat penasaran dan tertawa saat membacanya. Anyway dibawah ini adalah Tris dan Four in the movie. Can't wait for this movie. =D




No comments:

Post a Comment