Jul 23, 2013

Heaven on Earth - Kaka HY




Add to Goodreads

Penulis: Kaka HY
Penerbit: Gagas Media pada Maret 2011
Paperback, 256 pages


Jatuh dan membuatku merasa kecil di dunia ini. Kecewa dan membuatku berhenti untuk percaya orang lain. Dikhianati dan membuatku pesimis terhadap cinta. Seperti burung kecil yang baru terbang, dunia menyuruhku untuk belajar semua hal dalam waktu singkat. Aku dipaksa untuk menentukan segala-segalanya seorang diri. Tiba-tiba saja, hidup dewasa tidak semenyenangkan di pikiranku selama ini.

Tapi kau selalu siap berdiri di belakangku...

Kau tetap menyemangati dan berkata semuanya akan baik-baik saja. Tak putus-putusnya yakin aku bisa mencapai apa pun yang kuinginkan di saat yang lainnya benar-benar meragukanku. Kau membuatku merasa berharga.

Jujur saja, aku lelah berjuang terus. Tapi demi dirimu aku belum akan menyerah dulu. Mungkin aku harus berusaha lebih keras. Mungkin aku harus mencoba sekali lagi - entahlah. Aku tidak akan mengeluh.

Kau membuatku sadar...,
ternyata sejak awal, aku tak pernah dibiarkan sendiri.

 Jenis buku yang sinopsisnya bagus, tapi isinya kurang.

Anyway, saya mau bertanya kalau di Gagas gitu ada pengelompokan buku gak sih? Seperti Gramedia kan ada TeenLit, Metropop, Amore, dll lah ya.. Kalau di gagas gimana ya?

Soalnya kalau dari isi buku ini, cocoknya ini masuk TeenLit (untuk versi Gramed). Kalau tahu sejak awal ini masuk TeenLit, pasti tidak jadi saya beli.. --"

Jadi tokoh utama dalam cerita ini adalah Carla dan sabahabatnya Lorent.

Ayah Carla sudah meninggal dan ibunya terpaksa harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka. Alhasil Carla pun kebagian tugas dari sang ibu untuk menjaga sang adik, Alon. Alon masih kecil yang mana makan dan mandinya masih harus diurusin. Carla yang masih duduk di bangku SMA jatuh cinta pada kakak kelasnya. Hubungan percintaan mereka terkesan biasa saja (ini versi saja, bagaimana dengan kamu?)

Sedagkan sahabatnya, Lorent, terlahir di keluarga broken home. Ayah dan ibunya sudah bercerai dan dia menghabiskan sebagian hidupnya di rumah ayah dan sebagian lagi di rumah ibunya. Sang ayah kemudian memutuskan untuk menikah dengan seorang wanita, tapi seperti kebanyakan anak, Lorent tidak ingin punya ibu tiri.

Mungkin buku ini kalau di tujukan untuk usia yang sesuai, pasti tidak akan memberikan rate seperti yang saya berikan..

Sorry to say... :)

No comments:

Post a Comment