Dec 30, 2011

Dimi is Married - Retni SB


Walaupun belum lama mengenal Garda, Dimi yakin perkawinannya dengan lelaki itu akan berjalan baik. Dan Garda memang tampil layaknya suami idaman. Baik hati, penuh perhatian, keren, romantis, dan selalu memenuhi segala kebutuhannya, lahir-batin. Padahal mereka berdua menikah karena perjodohan cara kilat. Dimi merasa beruntung menjadi Cinderella abad ini. 

Tapi kemunculan Donna yang tiba-tiba sungguh telah menjungkir- balikkan harapan dan mimpi-mimpi Dimi. Ternyata model jelita itu pacar Garda. 


Dimi baru sadar, Garda tak pernah memperkenalkan dirinya ke lingkungan lelaki itu. Garda juga tak pernah menuntut macam-macam dari dirinya sebagai istri. Bahkan Garda tak pernah melarang aktivitas apa pun yang dilakukan Dimi. Dimi jadi berpikir: cintakah lelaki itu kepadanya? 

Kalau Garda tak pernah bisa mencintai dirinya, lalu untuk apa cowok itu menerima perjodohan yang ditawarkan orangtua masing-masing? Toh dia tampan, kaya, sukses... sehingga dengan mudah mendapatkan perempuan mana pun yang diinginkannya... 

Rencana apa yang sebetulnya sedang dilakukan Garda?

Sial!

Aku nemu lagi novel yang bisa bikin aku ngerasa 'nyeri'. Aku punya kebiasaan akan merasa 'nyeri' di dadaku kalau aku baca novel yang menurut aku bagus. Aku ngerasa 'nyeri' bukan karna aku punya sakit jantung lohh.. Tapi karna novel ini bisa menyentuhku.. hihi

Memang ceritanya tidak jauh beda dengan cerita perjodohan biasa, dan bagaimana rasanya kehilangan seseorang yang tanpa kita sadari telah menjadi satu-satunya orang paling kita cintai. 

Dalam novel ini kedua tokoh saling berbagi perasaannya, jadi kita tidak hanya melihat sudut pandang satu  tokoh saja. Novel ini cukup tebal dan seperti yang sudah diduga ceritanya pasti happy ending. :)

emm.. tapi sejujurnya ada satu kurangnya. Ntah karna kebiasaan baca novel luar yang terkesan dewasa, namun di novel ini, saat menceritakan bagaimana mereka menghabiskan malam pertamanya, aku merasa ada yang kurang. hihihi..

But overall novel ini bagus.

Regard

yuuuCaaaa


4 comments:

  1. Aku pengen banget baca novel ini, huhuhuhuu :'( ngiri deh sama kamu yang udah baca. Waktu itu aku telat ke Gramed, dan udah bisa ditebak, stoknya udah habis. Wah, udah mau nangis-nangis tuh waktu nanya sama mbak2 penjaganya, tapi untungnya ada temenku yang nenangin. Semua toko buku udah aku datengin, dari toko buku yang besar, sampe toko buku bekas di pinggiran jalan, tetep nggak ada juga. T.T
    Sebagai pelipur hati yang lara *ceileh* jadilah aku beli novel lain. Di Solo, memang agak susah kalau nyari novel, apalagi klo novelnya tidak begitu terkenal. Klo beli online aku kurang percaya.
    Beruntunglah dirimu yang tinggal di sana. ;)

    ReplyDelete
  2. makasii...

    emang enak tinggal di ibu kota ini *kadang*

    iya sai kemarn kebetulan lagi ada discount akhir tahun dan maksain diri buat beli satu novel, alnya ngak enak dah lama di toko buku tapi ngak beli hihihi...


    emm.. kalau kamu mau beli online, aku saranin beli di kaskus aja.. walaupun mungkin ada yang iseng juga, tapi banyak yg jujur kok..

    alnya aku sering beli di kaskus.. :)

    ReplyDelete
  3. Hay Yuyu.. AKHIRNYA!!! Aku dapet novel ini, hahahaha :D Yippeeyy!!!

    Walaupun belinya penuh dengan perjuangan (berangkatnya laper berat, pulangnya kehujanan, hikzz T.T) tapi tak apalah, dapet diskonan pula, hehe. Lumayan sisanya bisa buat konsumsi.
    :) :)

    Tapi blom sempet kubaca, karena mau fokus belajar buat try out dulu, :'( doain ya biar sukses. ^_^

    No problem, yang penting udah dapet, hihi. ^^

    Maaphh2 jadi curcol nih. :)

    ReplyDelete
  4. hahha...

    selamat...

    sukses ya buat Try outnya..

    ntar aja bukunya di baca kalodah kelar TO ny.. :p

    ReplyDelete