Dec 15, 2011

Say You Love Me - Johanna Lindsey


Kelsey Langton merasa putus asa dengan kondisi keuangan keluarganya yang terancam bangkrut setelah kematian orangtuanya yang tragis. Karena itu, ia nekat menjual dirinya sendiri dalam sebuah acara pelelangan. Niat Kelsey hanya satu: menjerat seorang pria kaya raya yang mampu melunasi seluruh utang keluarganya dan menjamin kesejahteraan mereka.

Derek Malory, calon Marquis of Haverston, sudah terkenal reputasinya sebagai bujangan yang paling sulit ditaklukkan di London. Pada suatu hari, Derek pulang dengan membawa Kelsey sebagai wanita simpanannya yang baru. Kelsey yang merahasiakan latar belakang dirinya, berubah dari seorang lady terhormat menjadi wanita penggoda supaya bisa memuaskan 'Tuannya' itu. Tapi lama-kelamaan, Derek tidak bisa menyembunyikan ketertarikannya terhadap Kelsey. Di lain pihak, Kelsey menyadari kalau ia mulai jatuh cinta kepada Derek yang tidak mungkin dimilikinya itu.

Benarkah Derek telah jatuh cinta kepada Kelsey yang hanya seorang wanita simpanan? Mampukah mereka mempertahankan cinta sejati di tengah-tengah terjangan skandal yang mengancam akan menghancurkan mereka berdua sekaligus orang-orang yang mereka cintai?


Tokoh utama di novel ini memang cuma Kelsey Langton dan Derek Malory, tapi karena buku ini adalah serial Malory, sudah bisa di pastikan nama Malory lainnya pasti muncul, dan dari semua Malory yang ada sepertinya James Malory menempati urutan paling atas yang memiliki watak yang paling keras dan paling sering muncul. Hal ini justru membuat aku merasa ingin membaca novel tentang dia. X_X

Kesalahan terbesar kalau sudah membaca novel berseri adalah, Kau dibuat terpikat oleh sosok lain selain tokoh utama. 

Okai back to this novel,
Aku suka novel ini, karena ini adalah novel pertama dari Johanna Lindsey yang ketikannya bagus, dari beberapa buku yang aku baca ketikannya buruk dan hal itu membuatku stress.

Alur ceritanya tidak jauh beda dengan karya dia sebelumnya, banyak adegan ranjang yang di terjemahkan dengan cara yang lebih masuk akan dan tidak terlihat terlalu vulgar. 

Seperti kata sinopsisnya, Kelsey harus menjual dirinya demi menyelamatkan keluarganya, lebih tepatnya menyelamatkan pamannya yang suka main judi. Dia ditawarkan ide buruk oleh pamannya, yaitu jadi wanita simpanan.

Saat pelelangan berlangsung, gadis ini hampir saja dibeli oleh pria yang sakit jiwa, sejenis psikopat. Hal itu karena kondisi keluarganya yang buruk, sehingga dia jadi gila dan suka menyiksa wanita-wanitanya. Untunglah si tokoh utama yang cantik ini jatuhnya ke tangan si tampan dari keluarga Malory.

Saat dibawa pulang, Kelsey berusaha menutupi asal-usul dirinya yang sebenarnya, dia mengaku adalah anak pembantu dari sebuah keluarga yang baik hati, yang mau mengajarinya sehingga dia memiliki sifat-sifat bangsawan, tentunya alasan ini bisa diterima oleh Derek.

Awalnya Derek tidak yakin bahwa wanita simpanannya ini masih perawan, tapi saat hubungan pertama yang mereka lakukan, dia sangat bahagia karena wanita itu masih perawan. Dan hubungan yang mereka lalui terasa indah, selama keluarganya tidak mengetahui bahwa dia memiliki wanita simpanan, dan wanita itu selalu dibawa  oleh Derek kemanapun dia pergi.

Derek adalah perwaris dari keturunan Malory, karena dia adalah anak tunggal dari anak tertua Malory. Dia sendiri adalah anak yang lahir diluar pernikahan, karena itu dia tidak mau membuat skandal baru yang akan merusak namanya atau keluarganya. Dan Kelsey adalah sebuah skandal yang sepertinya akan menyeruak ke permukaan.

Derek tahu hal apa yang akan terjadi jika dia menikahi wanita simpanannya ini, namun rasa cintanya tidak dapat mengalahkan apapun, karena itu dia bersikeras untuk menikahi Kelsey, tapi Kelsey menolaknya!

Kelsey tetap jadi wanita simpanannya tapi tidak mau menjadi istrinya. Apakah karma akan terulang? Mengingat Derek juga terlahir dari wanita simpanan ayahnya yang menolak untuk menikahinya walaupun mereka saling mencintai??

Novel ini benar-benar so sweeettt, itu adalah komentar dari blogger lain yang sudah membaca novel ini. Tapi memang harus kuakui hal tersebut, mana yang akan kau pilih nama baikkah atau cinta??


5 comments:

  1. wahh, aku jadi penasaran sama novel karya johanna lindsey yang selama ini kalo liat cuma dilewatin doang ^^ setelah baca ulasan-ulasan dari yuchan :)

    ReplyDelete
  2. iya dev...

    aku suka ama si Johanna Lindsey ini,
    walaupun topiknya kebanyakan tentang pria bajingan, tapi ceritanya beda-beda kok..

    makasi ya dah mampir.. :D

    ReplyDelete
  3. Mbak ada ebooknya ga kalo boleh tau? Kebetulan saya pengen :") kalo ada bisa kirim ke : annschaday201@gmail.com
    Thanks before mbak! :)

    ReplyDelete
  4. Mbak ada ebooknya ga kalo boleh tau? Kebetulan saya pengen :") kalo ada bisa kirim ke : annschaday201@gmail.com
    Thanks before mbak! :)

    ReplyDelete