Dec 29, 2011

That Perfect Someone - Johanna Lindsey

Cover di Indonesia


Sembilan tahun lalu, Richard Allen meninggalkan Inggris ketika sang ayah, Earl of Manford, menjodohkannya dengan putri bungsu pedagang terkaya di London. Tak ingin bernasib sama seperti saudara tuanya yang merana akibat perjodohan, Richard memutuskan bahwa laut lah tempat ia akan bertemu dengan kebahagiaan.

Di Karibia, dia bergabung dengan para bajak laut pemburu harta karun. Bertahun-tahun menjalani hari-hari dengan identitas baru-sebagai seorang Prancis bernama Jean Paul, tak ada satu hak pun mampu membuat Richard berniat kembali ke Inggris. Namun semua berubah ketika dia jatuh cinta kepada seorang lady bersuami, Georgina Malory (baca Captive of My Desires). Richard pun membuat pengecualian. Dia hanya perlu membuat sang lady jatuh cinta-dan itu akan dilakukannya saat pesta topeng. Dia akan mencium sang lady dan....

Julia Miller, sahabat Georgina, terpikat kepada si Prancis tanpan yang ditemuinya di pesta topeng. Tak disangka-sangka, orang itu adalah tunangannya yang berkhianat dulu! Julia berencana menyewa pengacara untuk membuat pernyataan bahwa Richard telah meninggal dunia sehingga bisa membebaskan diri dari pertunangan yang membelenggu hidupnya selama bertahun-tahun. Tapi Earl of Manford keburu mengetahui soal putranya yang kembali ke Inggris. Earl tua itu dengan senang hati melanjutkan rencana pertunangan Richard dan Julia. Sederetan kejadian untuk membuat Julia berada di laut lepas bersama Richard telah disusunnya. Terlepas bahwa Richard adalah orang yang lari dari tanggung jawab, ada fakta lain yang tidak bisa ditampik: dia seorang bajak laut yang menawan!


Julia tak punya banyak pilihan: mencelakakan hidupnya dengan terjun di laut lepas atau... pasrah para gairah.





First let me ask you..
What do you think about that man in the cover?

Aku bilang dia seksi, mungkin karna perutnya yang petak-petak..

Richard Allen, seperti yang udah di bilang ama sinopsisnya, seorang bangsawaan yang kabur dari takdirnya. Namun ternyata takdir jugalah yang mempertemukan dirinya dengan wanita yang dihindarinya.
Dalam sebuah pesta dansa, dia mencium wanita yang paling dia hindari di muka bumi ini!! Tapi itu bukan salah  wanita itu, tapi karna ayahnya yang tamak!

Ayah yang lebih mementingkan kekayaan dari pada anak-anaknya, pantaskan masi bisa disebut ayah? Dan demi mencapai keinginannya agar anaknya menikah dengan Julia, sang ayah sampai harus menjebloskan anaknya ke pembuangan di Australia, menjadikan anaknya budakny agar anaknya setuju dengan rencana pernikahan itu.

Sungguh terlalu, tapi gaya penulis satu ini memang tak perlu di ragukan lagi dalam membuat beberapa kejutan di akhir ceritanya. Seperti biasa penulis ini akan menceritakan bagian puncak dari cerita ini di akhir buku.Di awal novel, wanita ini menceritakan tentang bagaimana hubungan kedua orang tokoh utama, cara mereka berinteraksi dan bagaimana gairah yang dengan cepat bisa timbul diantara mereka. 

Dari awal sudah dijelaskan bagaimana Richard sangat menginnginkan Georgina, walaupun wanita itu sudah punya suami dan suaminya adalah James Malori!!

Halloooo... dia pikir Georgina tidak bahagia dengan James, karna itu dia mencoba untuk menggoda Lady tersebut. Tapi sayangnya, untuk berada terlalu dekat dengan lady ini dia tidak boleh, karena James sudang memberikan ultimatum pada Richard. Namanya juga pria, dia tidak mau menyerah, dia tetap mencuri-curi kesempatan untuk melihat sang lady. 

Alasan itu juga lah yang membuat Julia ragu bahwa Richard akan menyukainya, mengingat betapa besarnya cinta Richard pada Lady Malory ini. Namun, dengan keputusan Julia yang ingin menceraikan dirinya membuat dia menyadari perbedaan antara rasa kagum dengan cinta. Karna apa yang dia rasakan pada Julia sangat berbeda dengan perasaannya terhadap Georgina.

Tapi Richard harus menghadapi kenyataan bahwa mungkin Julia tidak akan bahagia jika dia membawanya ke Karibia, meninggalkan Ingris, tempat wanita itu mengembangkan bisnis keluarganya.

Akankah mereka benar-benar bercerai, setelah pernikahan yang memalukan itu terjadi? Pernikahan mereka terjadi setelah ayah Richard dan seorang pastor memergoki mereka ada di kamar yang sama dan Julia dalam kondisi setengah telanjang!

Uhh... lagi-lagi di sini peran James Malory menyedot perhatianku  terlalu banyak... Jadi pengen baca novelnya, somebody.. belikan lah awak novel ini oiiiii...

But...
Aku tetap puas dengan novel satu ini, memang Johanna Lindsey selalu bisa bikin aku melayang kalo udah baca novelnya.

I love this novel.

No comments:

Post a Comment