Dec 30, 2011

DJ & JD - PRIMADONNA ANGELA & SYAFRINA SIREGAR



DJ dan JD---dua cewek kembar dengan kepribadian bertolak belakang. DJ tangguh dan cenderung serampangan dalam berpakaian, sementara JD sensitif dan tukang dandan. Mereka memutuskan untuk hidup mandiri di Singapura. DJ sibuk sebagai sales vacuum cleaner, sementara JD mengisi waktu dengan mengelola bakery.

Rutinitas kehidupan mereka berdua mendadak kacau saat cinta mulai menghampiri mereka. Belum lagi pinjaman untuk mendirikan bakery yang mendadak ditagih. Kalau tidak dibayar dalam waktu dekat, JD terancam dinikahi dengan paksa dengan seseorang yang dia benci setengah mati! Masalah keluarga pun mengikuti mereka, membuat DJ dan JD harus pandai-pandai menata hati.


Saat JD sadar cowok yang dicintainya ternyata menaruh hati pada DJ, bagaimana dia menyikapinya? Haruskah dia menyerah dan memutuskan untuk menikah dengan cowok lain, agar mereka bisa menghadapi akhir yang sempurna?


Udah lama gue gak baca buku dua penulis yang ternyata benar-benar kelihatan gaya khas masing-masing.
Raditya Dika, penulis Kambingjantan dan Cinta Brontosaurus, Jakarta.


Karakter yang kuat dan dialog serta narasi yang kocak membuat saya "tenggelam" dalam ceritanya.
Tria Barmawi, wife and mommy, penulis Lost in Teleporter, Siapa Bilang Kawin itu Enak?, Cinta Andromeda, Tarothalia, Malaysia.

Favorite Dialogues:
"Aku menginginkanmu. Terserah kau menyukainya atau tidak, aku akan memilikimu. Hanya untukku. Sepanjang hidupku. Kau mengerti?!"

"... Tapi aku jelas tidak akan membiarkan kau menikah dengan lelaki itu. Atau siapapun, kecuali aku!"

"I sear to God, I have to marry you, I must marry you! Think about it!"

Itu semua adalah kata-kata yang di sampaikan Brad pada DJ.

Yup DJ and JD, saudara kembar yang akhirnya menikah dengan saudara kembar yang lainya. Brad dan Blaise McCromick.

Novel ini adalah novel pertama yang aku baca, dimana penulisnya ada dua. Keduanya saling menceritakan tentang saudara kembar dengan karakter yang sangat berbeda. Donna berperan jadi JD, cewe manis yang gila kebersihan dan dandan. Nana jadi DJ, kakak kembar JD yang tough dan ga suka sama yang namanya kerapian. Ini ide yang sangat menarik.

Selain itu, kisah cinta yang ditawarkan juga ada 2. JD adalah gambaran kisah cinta dunia dongeng. Bertemu dengan pangeran impian kemudian menikah dan hidup bahagia selamanya. Sedangkan DJ menggambarkan kisah cinta yang... aku inginkan
Yup begitulah, aku sejujurnya lebih tertarik dengan kisahnya DJ (Desti Jennifer), lihat saja dari kata-kata Brad yang jadi favoritku. Jujur dari jaman SMA, aku punya cita-cita ketemu ama cowok yang bakalan langsung ngajakin aku merid! But, itu dulu! Sekarang sih ngak.. Tapi tetap berharap orang itu cepat-cepat menikahiku

Cerita di novel ini seperti diary, masing-masing tokoh saling bercerita tentang kegiatan mereka dan waktunya juga diperlihatkan dan walaupun saling bercerita dengan gaya masing-masing, mereka tetap saling berinteraksi.  Menurut aku novel ini berhasil dalam penyatuan karakter dan juga penyatuan penulis ini.

Nice novel, satu dari beberapa novel yang sudah aku baca berulang-ulang.. ;)

With Love,

yuuuCaaaa


2 comments:

  1. Aku nggak begitu suka karakter-karakter di novel ini. Apalagi karakter ce yang lugu itu. Beneran gemes tiap kali dia ngomong.
    Karakter cowoknya juga bikin bingung >.<

    ReplyDelete
  2. iya sihh...

    aku juga kurang suka ama JD.. Manja banget sepertiny selain itu dia cengeng sih.. hihi

    si cowok brad, juga sama membingungkan..

    Kalau menurut aku sih, ceritanya emang kurang dalem... biasa aja.. hehe

    ReplyDelete