Dec 15, 2011

Jejak Kupu-Kupu - Agnes Jessica



Alisa merasa terpukul ketika roda kehidupan memutarbalikkan nasibnya. Dia terbiasa dengan kemewahan tiba-tiba harus menjadi penghuni panti asuhan ketika orangtuanya meninggal karena kecelakaan.

Apalagi Danu, pengelola panti yang sebetulnya tampan itu, bersikap sangat dingin dan keras padanya. Pulang malam tidak boleh, pacaran dimarahi, apalagi bersenang-senang dengan gengnya di kafe. Betul-betul menyebalkan. Belum lagi setumpuk tugas di panti yang harus dilakukan sesuai pembagian Namun, lambat laut Alissa berubah. Dari gadis manja dia menjadi gadis mandiri. Dari yang hanya memikirkan diri sendiri, dia mulai memerhatikan dan menolong kesulitan teman-temannya dipanti. Dari gadis kaya yang boros menjadi gadis yang hemat dan memanfaatkan uang sedikit yang dimilikinya dengan baik.

Tapi perubahan yang besar adalah perasaannya terhadap Danu. Dari benci dia malah mencintai pria itu mati-matian. Dia tidak peduli walaupun umur yang terbetang di antara mereka cukup jauh. Dan Alissa yakin sebetulnya dia tidak bertepuk sebelah tangan. Tapi, kenapa Danu selalu menyembunyikan perasaannya? Kenapa lelaki itu selalu menarik diri ketika percik-percik kemesraan mulai bermunculan di antara mereka? Dan, yang tidak bisa diterimanya, kenapa lelaki itu malah menikahi Catherine yang tidak dicintainya?

Untuk melupakan lelaki itu, Alissa memilih meneruskan kuliahnya di Singapura. Dan empat tahun kemudian, dia kembali dikejutkan oleh peristiwa yang sama sekali tak diduganya, peristiwa yang membuatnya membenci Danu..


Alisa dan Danu, dua manusia dengan jarak usia yang cukup jauh.

Danu yang sejak awal sudah menolak untuk mengurusi Alisa, namun dia harus mau demi janjinya kepada ibu Alisa.

Alisa harus mau tinggal di panti asuhan yang di urus oleh Danu, karena dia tidak memiliki apa-apa lagi sekarang, dia harus ada yang mengurusi dan pengacara ayahnya menunjuk Danu untuk mengurus anak manja dan menyukai hedonisasi ini.



Awalnya pasti berat buat Alisa untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, dia harus bantu bersih-bersih dan sebagainya, belum lagi menghadapi sikap Danu yang keras pada dia. Danu pria dewasa yang tampan ini selalu mengawasi gerak-geriknya, termasuk saat dia ketahuan berciuman di depan panti sepulang pesta sekolahnya.

Alisa merasa dilecehkan oleh kata-kata Danu yang menganggapnya sebagai perempuan murahan dan hal itu membuatnya bertingkah nekat untuk mebuka gaunnya di depan Danu, hingga seluruh tubuhnya dapat dilihat oleh Danu.

Danu tidak bisa menahan pesona gadis itu, dan hal itu membuatnya nekat untuk mencium gadis itu, hal itu benar-benar membuat dia merasa bersalah termasuk kepada orang tuanya Alisa, dia tidak mungkin bisa bersama gadis itu. Karena itu dia memilih untuk menikahi kekasihnya.

Pernikahan itu berlangsung saat Alisa sudah pergi ke Singapore untuk menuntut ilmu. Pada hari kelulusannya Alisa dikejutkan oleh suatu kenyataan yang tidak pernah dibayangkannya. Dia merasa dihianati dan membenci Danu.

Danu yang saat itu sudah bercerai, menyadari bahwa dirinya masih mencintai Alisa, itu lah sebabnya Danu cemburu melihat pria yang jalan bersama gadis ini.

Namun masih ada beberapa krikil yang harus disingkirkan untuk memuluskan jalan mereka, diantaranya adalah mantan istri Danu, yang mengaku sedang hamil anaknya Danu.

Nahhh bukan hanya itu kerikilnya, kerinkil lainnya akan kalian temukan saat membaca novel ini, namun seperti judulnya, Jejak Kupu-Kupu.

Novel ini seperti bercerita tentang kisah Alisa yang berubah dari ulat yang bermetaformosis menjadi kupu-kupu cantik. Seorang gadis manja menjadi wanita yang luar biasa. Itu lah mungkin alasannya mengapa novel ini cukup tebal.

I like this novel.

2 comments:

  1. pengen baca semua karya agnes jessica tapi masih ada yang jual gak yachh ^^

    ReplyDelete
  2. coba aja cari yang second nya sai..

    biasanya kan ada yang jual online gitu..
    belakangan ini aku suka beli novel bekas yang terjemakan, harganya novel bekas tapi kualitasnya masi mulus..

    :)

    ReplyDelete