Dec 13, 2011

Travis Serial

Lisa Kleypas...

Aku tidak akan pernah mengenal nama penulis ini sampai temanku Magdalena yang meminjamkan buku ketiga dari Travis Serial kepadaku dan aku langsung tertarik dengan penulis ini. Memang tidak terlalu sih, tapi setidaknya aku dah baca ketiga buku dibawah ini.
Travis Series

Smooth Talking Stanger adalah buku pertama yang kubaca, tapi buku ini adalah serial terakhir dari Travis Serial,



Anak kedua Travis - Jack Travis

Buku ini bercerita tentang anak kedua dari keluarga Travis, di cerita ini Churchill Travis adalah seorang ayah yang memiliki 4 anak. Travis adalah keluarga yang sangat kaya di Texas. Lisa Kleypas menceritakan kisah di buku terakhir ini dengan mengambil lokasi di 1800 Main Street, sebuah gedung apartemen yang dikelola oleh si anak Kedua, Jack Travis. Pria ini digambarkan sebagai seorang playboy dengan kelebihannya. Seorang anak yang berbeda dari saudaranya yang lain. Dia lahir sebagai anak pertama dari istri ke dua Churchill, tapi dia memiliki sifat seorang pria Texas yang liar, yang suka berburu, tapi tetap mencintai kesimbangan alam. Pria ini memilih untuk membuka usahanya sendiri, yang tidak ada hubungannya dengan bisnis keluarganya yang bayak bergerak di bidang perminyakan dan bisnis keuangan. Dia membuka perusahaan yang bergerak di bidang perumahan dan apartement.

Buku ketiga ini mengambil sudut pandang dari si wanita, seorang kolumnis dengan nama samaran Miss Independent, Ella Varner yang beranggapan bahwa ia memiliki semua jawaban untuk berbagai masalah yang timbul dalam kehidupan semua orang yang mengirimkan pertanyaan pada dia.

Wanita ini sudah memiliki kekasih diawal ceritanya. Kekasihnya yang seorang vegetarian, menjadikan dia sebagai  vegetarian juga. Mereka memiliki pandangan yang  liberal dan tidak menginginkan adanya pernikahan. Ella datang dari keluarga yang bisa dikatakan buruk, ibunya sering membawa kekasihnya kerumah mereka, karena ayah mereka meninggalkan mereka. Dia memiliki seorang adik perempuan yang memiliki kisah percintaan yang hampir sama dengan ibunya. Tapi sayangnya adiknya ini menginzinkan dirinya untuk hamil dari seorang pria beristri. Sehingga bayi itu diserahkan pada Ella, awalnya Ella tidak tahu siapa ayah bayi itu, karena adiknya tidak memberitahu siapa ayahnya dan kondisi terburuk adalah adiknya sedang dalam masa rehabilitasi dari stress setelah melahirkan X_X.

Dan bagaimanakah kedua orang ini bertemu??
Whuaallaa... 
Karna si Jack nya adalah playboy dan Jack bersama adiknya itu pernah bersama(walaupun hanya satu malam). Dan karena Ella memang bertekat untuk mencari ayah dari bayi itu, maka dia nekat bertemu dengan playboy kaya raya itu. Dan disitulah semuanya mulai..

Plot yang paling aku suka dari buku ini adalah ketika, Jack selesai membantu Ella untuk membuat box bayi, kemudia Ella memasakkan makanan untuk Jack dan Jack memakannya dengan rakus dan ditengah-tengah pembicaraan mereka Jack bilang "Masakanmu enak, Ella.. Menikahlah denganku"

Ya Tuhan.. aku bener-bener terekat saat membacanya.. hihi.. Tapi yang pasti disitu si Jack belum melamar gadis itu.. Xixixixi..

Setelah buku ini aku baca habis, aku lanjut ke buku pertama. Untungnya dua buku ini sudah dimiliki Lena.. Jadi aku tinggal pinjem.. :))

Sejujurnya waktu aku baca buku ini, aku merasa bosan, karna hampir setengahnya belum menceritakan tentang si Travis tertua, tapi meceritakan tentang si wanitanya dengan pria bermata biru yang mempesona itu. 

Si kakak - Gage Travis
Sugar Daddy.. sepengetahuan aku, maksudnya adalah pria kaya yang bisa menggeluarkan uang untuk kita karena dia adalah kekasih kita. 

Liberty adalah nama tokoh utamanya. Seorang wanita dengan ibu yang sering gonta-ganti kekasih juga, dan terakhir ibunya punya bayi lagi setelah usia Liberty 14 tahun, dan tak lama setelah itu, ibunya meninggal. Sehingga dia harus bertahan hidup untuk membesarkan adiknya. Dia bekerja sambilan sebagai pegawai salon dan di salon itu dia bertemu dengan Churchill Travis dan menjadikannya sebagai asistennya dan membawa gadis itu ke rumah Travis.

Nah saat sudah di bawa ke rumah itu lah dia bertemu dengan si kakak tertetua, yang dari awal tidak menyukainya karena mengira dia adalah kekasih simpanan ayahnya.
Tapi sayangnya gadis itu masih menyimpan kenangan tentang pria bermata biru yang tampan, maka sulit untuknya menyukai pria lain.

Namun tidak dengan Gage Travis, pria mempesona dan bukan seorang playboy seperti adiknya Jack, tapi adalah seorang pria yang penuh tanggung jawab karena adalah anak tertua dari keluarga ini. 

Saat hubungan Gage dan Liberty semakin memanas, datanglah si pria bermata biru itu kedalam kehidupan Liberty. Pria itu kini telah berubah menjadi pria kaya yang tidak pernah puas, dan dia memiliki maksud lain saat mendekati Liberty, bukan hanya ingin mendapatkannya kembali, tapi juga menginginkan kehancuran Travis, karena mereka memiliki usaha yang sama di bidang perminyakan.

Yang paling aku suka dari cerita ini adalah si pria bermata biru ini, sangking tergila-gilanya aku, aku harus ngubek-ngubek internet untuk mencari serial kedua dari serial Travis ini dan akhirnya aku menemukan buku keduanya.

Adik Perempuan Travis - Heaven Travis

 Haven Travis yang mewarisi keras kepala ayahnya, memutuskan untuk menikahi seorang pria yang tidak disukai ayahnya. Pria yang hanya meninginkan kekayaan dari Travis. Tapi wanita itu mengira pria itu mencitainya sama besarnya dengan dirinya sehingga dia yakin pernikahan yang akan berjalan bahagia walaupun pernikahan itu harus dimulai dari NOL. Tanpa kekayaan dari ayahnya, hal ini sebenarnya tidak mengganggu Haven, sampai suaminya selalu mengungkit mengenai kondisi ekonomi keluarga mereka. Dan suaminya juga jadi sering main tangan dengan dia. Dia sampai diusir dari rumah setelah perlakuan kasar suaminya dan juga hubungan seks terakhir dengan suaminya membuat dirinya trauma dengan pernikahan dan dengan pria.

Tapi tidak dengan pria yang ditemuinya di hari pernikahan kakaknya dengan Liberty, sebelum dia menikah dengan suaminya. Pria yang dijumpainya di gudang gelap, pria yang dia kira Nate kekasihnya. Dia mencium pria itu karena mengira dia adalah Nate, malam itu dia bener-benar terangsang dengan pria itu dan dia menggumamkan nama kekasihnya Nate dan saat itu lah pria itu bersuara,
"Siapa Nate?"

Dan bagaikan orang yang habis disiram air es dia benar-benar terkejuta dan merasa bersalah, pria itu mengajaknya untuk menghabiskan malam dengan berkeliling di Texas, namun dia menolaknya.

Pria itu adalah pria yang harus dia hindari, dia sadar itu ketika pria itu menemui pengantin wanita dan mereka bertegur sapa, ternyata pria itu adalah Hardy Cates yang pernah mencoba merebut kakak iparnya dan menghancurkan bisnis keluarga mereka.

Si mata biru yang seksi dan menawan yang juga merupakan seorang iblis yang harus dihindari. Tapi sayangnya    takdir mempertemukan mereka kembali setelah Haven cerai, dan pria itu bisa membuatnya melupakan traumanya dan dia mencintai pria itu. Tapi sayangnya hubungan mereka tidak berjalan mulus, karena ayahnya menentangnya dan berkelompot untuk menjauhkan Hardy dari Haven.

Namun ternyata upaya Hardy untuk menyelamatkan Haven dari suaminya yang nyaris membunuhnya dengan senjata, mampu membuat seluruh Travis merelakan Haven untuk menikah dengan si Setan Bermata Biru ini.

Disclaimer: Ketiga buku ini adalah buku untuk usia diatas 17 tahun, karena memang banyak menggambarkan tentang hubungan intim.

Tapi sejujurnya aku terpikat dengan penulis ini.

Buku ini pantas buat di baca.



1 comment:

  1. wah ternyata banyak novel terjemahan yang bagus yach... jadi pengin baca novel terjemahan :-o

    ReplyDelete