Dec 20, 2012

Life On The Refrigerator Door - Alice Kuipers


KALAU HIDUPMU TAHU-TAHU BERANTAKAN, SANGGUPKAH KAU BERPEGANG PADA CINTA?

Kehidupan di Pintu Kulkas adalah tentang pesan-pesan di kulkas antara seorang ibu dan putri remajanya, Claire. Pesan yang dibuka dengan kehidupan yang serba bergegas, tak ada waktu untuk bicara dan bertemu, kemudian berkembang menjadi sesuatu yang sangat dalam: kesadaran bahwa cinta berarti menyediakan diri kita bagi orang yang kita cintai.


Amaizing. Walaupun hanya TeenLit, tapi isi TeenLit kali ini beda!

Cara menceritakannya juga beda.. 
Dulu pernah baca resensi tentang novel ini, lalu sempat ingin beli, tapi karena gak pernah nemu dan gak pernah jadi prioritas, jadi biasa aja. Tapi begitu nemu novel ini di salah satu tumpukan novel yang dikirimkan Mr.X, saya langsung membacanya.

Ternyata menyenangkan sekali membaca buku ini. Walaupun teman saya yang melihat buku ini berangkapan kalau buku ini boros kertas, saya tidak ambil pusing. Karena memang sudah seharusnya buku ini boros kertas, mengingat mereka hanya berinteraksi lewat kertas-kertas yang hanya akan di tempel di kertas atau paling panjang, berupa surat.

Kamu gak akan pernah nemu tada kutip di sini, karena tokoh utamanya hanya berbicara melalui pesan di pintu kulkas. Awalnya saya sempat penasaran tentang konfik di buku ini, tapi setelah membacanya akhirnya saya mengerti.

Sejujurnya kalau tidak mengingat tempat sewaktu saya membaca habis buku ini, yaitu di kampus - duduk sendiri- di bawah teduhnya pohon- beberapa orang lalu lalang, saya mungkin akan menangis. hahaha

Asyik. Itu satu kata dari saya untuk menjelaskan novle ini.

2 comments: