Mar 24, 2012

Brighter Than The Sun - Julia Quinn

 

SINOPSIS
Eleanor Lyndon, alias Ellie, adalah seorang gadis yang cerdas dan mandiri. Namun, itu tidak bisa menyelamatkannya dari penderitaan karena ayahnya akan menikah lagi dengan seorang wanita yang sudah bersumpah akan membuat hidupnya sengsara. Ellie pun harus cepat-cepat pergi dan mencari tempat tinggal baru.

Sementara itu, Charles Wycombe, Earl of Billington, harus menikah sebelum ulang tahunnya yang ketiga puluh atau ia akan kehilangan semua harta warisan ayahnya. Namun, ia belum menemukan seorang wanita yang dianggapnya pantas sampai suatu ketika ia terjatuh dari pohon dan mendarat di kaki Ellie. Sikap Ellie yang tegas dan mandiri membuat Charles langsung merasa kalau Ellie cocok menjadi istrinya. Sedangkan Ellie yang membutuhkan tempat tinggal baru setuju untuk melakukan pernikahan pura-pura dengan Charles.

Namun, ternyata pernikahan dadakan mereka malah membuat Ellie semakin menderita, karena hampir setiap hari ia beradu mulut dengan Charles yang memang belum siap untuk berbagi urusan rumah tangganya dengan Ellie. Di lain pihak, Ellie yang sudah terbiasa menangani urusan rumah tangga ingin mengatur segalanya sendiri. Tapi, lama-kelamaan Charles yang diam-diam mulai jatuh cinta pada Ellie mulai melancarkan bujuk rayunya untuk meluluhkan Ellie. Mampukah Ellie bertahan untuk tidak jatuh cinta pada Charles yang ternyata memiliki kelembutan yang mampu meluluhkan hati seorang wanita yang keras kepala sekalipun?





Kocak..

Bayangkan aja ada cowok yang jatuh ke kakimu, dan ternyata cowok itu cakep + tajir + bangsawan!! Dan baru bertemu sehari dia udah ngajak merid!!

Woooww.. secara logika aku pasti nolak, ya ngak nolak dengan kejam juga sih, ya minimal harus ada pdkt dulu atau apa kek gitu, masa langsung ngajak merid dan waktu buat mikir itu cuma 14 hari?

Soalnya si Charles ini harus menikah sebelum umurnya 30 tahun dan itu tinggal 14 hari lagi. Sedangkan ayah Ellie akan segera menikah dan calon ibu tirinya itu sudah mengancam akan menjodohkannya dengan pria-pria yang buruk yang tinggal dekat rumahnya. Setelah mempertimbangkan segalanya akhirnya Ellie setuju dengan lamaran Charles tapi dengan syarat tidak ada hubungan suami istri sampai Ellie siap.

Setelah pernikahan nya, Ellie harus menghadapi kenyataan bahwa sepupunya Charles tidak menyukainya, banyak kejadian-kejadian aneh yang terjadi di rumah itu, seperti kebakaran setelah Ellie membenarkan oven di dapur, bunga mawar di rumah kaca yang tiba-tiba mati semua setelah Ellie mengurusnya, masakan Ellie yang rasanya asin sekali, padahal semua itu bukan Ellie yang melakukannya.

Ellie merasa kecewa karena Charles tidak mempercayainya, tapi walaupun begitu Charles selalu mencoba untuk merayu istrinya itu. Charles yang punya kebiasaan untuk membikin daftar, tanpa sengaja pernah menunjukkan daftar istri yang di inginkannya dan salah satu isi daftar itu adalah dia ingin seorang istri yang tidak akan melarangnya memeliki selingkuhan dan tentunya istrinya boleh selingkuh juga, tapi setelah memberikannya keturunan.

Setelah membaca hal itu, Ellie benar-benar marah dan dia pun akhirnya memutuskan untuk membuat daftar bagaimana cara agar Charles sadar bahwa dia mencintai Ellie. Pasangan ini sungguh malang, setiap kali mereka ingin melakukan hubungan intim selalu saja ada hal yang mengganggu mereka dan itu rasanya menggelikan, seperti tiba-tiba saja Judith masuk ke kamar mereka dan dia ingin berbicara dengan Ellie secara empat mata seperti gadis dewasa, padahal usianya baru enam tahun.

Pertengkaran antara pasangan ini bener-bener pengen bikin baca ulang.. hahaha

Love this novel.. Empat bintang buat novel ini

Love,

yuuCaaaa


No comments:

Post a Comment