Mar 12, 2012

The Persuit - Johanna Lindsey





Melissa MacGregor sudah memasuki usia yang cukup untuk menikah, namun sampai saat ini ia belum memiliki calon yang sesuai karena semua laki-laki yang mendekatinya lari ketakutan setelah bertemu dengan paman-pamannya yang sangat protektif. Melissa tidak keberatan dengan sikap paman-pamannya itu sampai ia bertemu dengan Lincoln Ross Burnett.

Lincoln Ross Burnett tidak pernah menyangka kalau kepulangannya ke Skotlandia setelah sembilan belas tahun ini akan membuatnya bertemu dengan Melissa yang sederhana, namun mampu memikat hatinya. Ia pun nekat mencari gadis itu untuk diajaknya menikah. Namun, paman-paman Melissa ternyata adalah musuh bebuyutannya. Dan Lincoln sudah bersumpah tidak akan pernah mau lagi berhubungan dengan mereka seumur hidupnya, sekalipun itu berarti ia harus melepaskan cinta sejatinya. Di lain pihak, Melissa yang tidak bisa melupakan Lincoln tak mau menyerah untuk mendapatkan Lincoln kembali dan meyakinkan pria itu akan ketulusan cintanya. Melissa bahkan rela menentang keluarganya demi bisa bersama dengan Lincoln.

Mampukah Lincoln melupakan dendam lamanya dan takluk pada pesona serta pengorbanan Melissa? Relakah Melissa kehilangan keluarga yang sangat dicintainya demi mendapatkan pria yang telah membuatnya jatuh cinta sejak pandangan pertama itu?



Cover asli
The Sherring Cross #3


Aku suka sama cover aslinya, tidak terlalu hot lah.. Tapi cukup mengesankan :)

Cerita di seri terakhir ini mengisahkan tentang putri tunggal dari laird klan MacGregor. Mungkin bagi yang udah baca seri keduanya pasti tahu kalau si Melissa ini punya paman 16 orang. Di ulasan aku emang sengaja ngak diceritain, takut kepanjangan soalnya.. 

Nah jadi ceritanya itu, si Kimberly, alias mamanya Meli, ternyata ayah kandungnya itu punya 16 putra beda ibu dan semuanya di rawat oleh ayahnya. Dengan ditemukannya Kimberly, dia menjadi yang tertua di antara saudara-saudaranya yang lain.
Ke enambelas pamannya itu sangat protektif sama dia, maka dari itu semua pria yang mendekati Meli keburu takut duluan, apalagi kalau mendengar nama keluarga ibunya itu. Karena pria di daerah Highland itu terhitung sedikit, makanya Meli di kirim ke kediaman St. James untuk berburu jodoh.

Sebelum keberangkatannya ke London, Meli bertemu dengan seorang pria di kolam tempat keponakannya belajar berenang. Meli merasa tertarik dengan pria itu dan begitu sebaliknya. Setekah perkenalan mereka yang singkat, Lincoln akhirnya memutuskan bahwa dia akan memperistri Meli. Keesokan harinya dia mendatangi rumah Meli dan bertemu dengan Lachlan MacGregor. 

Lachlan menyukai Lincoln, karena itu lah dia setuju jika pria itu ingin mendekati putrinya. Lachlan merasa dia akan sangat dekat dengan putrinya jika yang melamarnya adalah orang Skotlandia. Namun saat itu Meli dan ibunya sedang keluar untuk keperluan Meli sebelum ke London. 

Lincoln merasa dia akan lebih mudah mendekati Meli bila di London, namun sangat di sayangkan hal itu tidak gampang. Karena yang menjadi sponsor Meli adalah Duke of Wrothston, di Inggris untuk mengikuti pesta yang diadakan oleh Duke, maka kau harus punya kenalan orang-orang penting, jika tidak, maka bisa dipastikan bahwa kau tidak akan pernah di undang oleh sang Duke.

Beruntunglah Lincoln karena ibu kandungnya yang sangat di bencinya itu, masih sangat mencintainya. Ketika megetahui kesulitan putranya, ibunya menghubungi sahabatnya dan dia langsung mendapatkan undangan untuk menghadiri pesta di kediaman Duke. 

Lincoln merasa cemburu saat melihat Meli begitu akrab dengan Justin, hal ini bahkan sempat membuatnya mundur. Namun hal itu di halangi oleh tinjunya Justin, Justin marah kapada Lincoln karena telah membuat sahabatnya itu menunggu dia terlalu lama. Dan dengan penjelasan singkatnya, Lincoln akhirnya berdansa dengan Meli dan dia juga diundang untuk berkunjung ke kediaman sangn Duchess oleh Megan. 

Saat berciuman dengan Meli di ruang tamu, mereka tertangkap basah oleh paman bungsu Meli. Ian tiga merasa mengenal Lincoln, tapi dia masih kurang yakin, karena itu dia langsung menghubungi saudaranya yang lain dan menceritakan mengenai Lincoln dan akhirnya mereka tahu bahwa Lincoln adalah Linc mereka. 

Mereka meyebut Linc sebagai orang gila karena tidak bisa menahan emosinya. Mereka takut kalau Meli menikah dengan Lincoln maka keponakan mereka itu akan di siksa oleh Lincoln saat dia tidak bisa mengontrol emosinya. Maka dari itu mereka berjuang agar Lincoln menjauhi Meli.

Lincoln memang menjauhi Meli, tapi dia tidak tahu bahwa ternyata Meli tidak tahu mengenai alasan dia menjauhi gadis itu. Maka dari itu Justin turun tangan dengan mengunjungi Lincoln, dan menanyakannya. Dan Lincoln langsung merasa marah dengan perbuatan paman-paman gadis itu, maka dia pun mengacuhkan peringatan pria-pria itu dan mengunjungi Meli.

Inti permasalah di cerita ini adalah masa lalu Lincoln yang sedikit suram, karena kematian ayahnya dan karena pertengkarannya degan salah satu paman Meli dan itu berujung dengan kepergian Lincoln ke Inggris. Kisah ini di ceritakan secara berulang-ulang dan hal ini lah yang agak membuat aku bosan membacanya. Rasanya JL lagi kehabisan ide saat membuat novel ini. Juga karena tokohnya terlalu banyak, bila mengingat ada 16 paman, Kimberly dan Lachlan, Megan dan Devlin juga ada Justin, ibunya Lincoln, sepupunya, paman dan bibinya, semua itu terasa sangat banyak.

Kedua tokoh nya juga sama-sama memiliki masa lalu yang tidak menyenangkan, dan mereka sama-sama berusaha untuk keluar dari masa alu tersebut, saling membantu tentunya. Kisah ini juga terasa manis kok, karena ibunya Meli mendukung hubungan mereka, hanya saja ayahnya Meli terlalu protektif.

Karena agak sedikit bosan, aku kasi bintang 3 deh, soalnya cara bercerita JL sangat indah sih.. :)



No comments:

Post a Comment