Mar 24, 2012

Dua Bayang Bayang - Agnes Jessica


 



Saat Veronika menyadari bahwa saudara kembarnya meninggal pada kecelakaan yang sama dengannya, ia mengaku sebagai Felicia untuk menutupi janin hasil perselingkuhan saudara kembarnya tersebut. Tapi ini membuatnya terjebak dalam pernikahan Felicia yang tidak bahagia. Dan ketika suami Felicia jatuh cinta padanya, Veronika berada di persimpangan jalan, haruskah ia mengakui semuanya atau melakukan kebohongan besar ini seumur hidupnya? Lalu satu persatu rahasia Felicia yang terkuak semakin mengejutkan dirinya...
Veronika dan Felicia saudara kembar yang memiliki kisah hidup yang berbeda. Veronika adalah artis yang terkenal, pemain sinetron dan juga penyanyi yang memiliki kehidupan percintaan yang datar dan telah bercerai.

Felicia di mata Veronika adalah seorang wanita yang bahagia yang memiliki anak-anak yang lucu dan suami yang mencitainya. Bahkan Veronika pun merasa iri dan ingin merasakan kehidupan seperti sudara kembarnya itu.

Namun, Veronika tidak pernah menyangka kalau di dalam diri Felicia ada sosok lain, sosok seorang wanita yang liar. Ada Annabella dalam diri Felicia, dan Felicia tidak pernah tahu itu. Annabella adalah nama ibu mereka yang sudah meninggalkan mereka sewaktu mereka berumur tujuh tahun.

Saat sadar dari pingsannya Veronika mendapati dirinya dikira sebagai Felicia dan demi keponakannya dia rela menjadi Felicia dan juga demi menutupi perselingkuhan saudaranya itu. Tapi siapa yang sangka keputusannya itu membawanya pada kenyataan pahit, bahwa dia jatuh cinta pada iparnya. Dan kebohongan tidak dapat di tutupi selamanya kan?

Tokoh dalam novel ini bukan hanya Veronika dan Fariz, juga ada Anton sahabat Veronika dan Felicia saat masih SMA. Anton lah yang menjadi psikiater Felicia dan Anton lah yang di kira sebagai ayah dari bayi Felicia. Anton berperan sebagai penengah secara tak langsung antara hubungan Veronika dan Fariz.

Ada Arman yang merupakan ayah kandung dari Tasya putri tertua Felicia. Ada Dewi yang merupakan manager Veronika dan juga sebagai kunci jawaban dari kepergian ibunya dan juga penyakit yang di alami oleh Felicia.

Agnes Jesicca memang ahli dalam membuat konflik dan novel yang tebalnya 191 halaman ini rasanya masih kurang tebal. Saya masih ingin tahu kisah antara Veronika dan Fariz, walaupun ending dari novel ini adalah happy, tapi terkadang rasanya ingin tahu kisah setelah itu bagaimana.

Biasanya pada karya Agnes Jessica, saya jarang menemukan kesalahan ketik, tapi pada buku ini, sepertinya ada kesalahan yang menurut saya cukup membingungkan. Pada halaman 76, Fariz memanggil Veronika dengan sebutan “Nika...” padahal saat itu Veronika sedang menjadi Felicia alias Lisa.

Kisah ini didominasi oleh plot kota Bandung, terutama rumah Felicia dan Fariz di bandung. Walaupun lokasinya tidak di jelaskan di mana, tapi saya rasa cukup ganjal aja, di katakan setelah sampai di stasiun kereta api yang namanya tidak sebutkan, Veronika di ajak ke mall di Cihampelas, lalu Veronika juga pernah di ajak ke BSM. Menurut sepengetahuan saya stasiun yang dimaksudkan mungkin stasiun St. Hall, dan menurut saya mall terdekat dengan St Hall adalah BIP, jika memang rumah itu ada di daerah bandung, rasanya BSM terlalu jauh untuk di kunjungi.


6 comments:

  1. Wah, akhirnya dapet juga nih, novelnya?? :)

    Btw Yu, ditulisanmu itu "Saat sadar dari pingsannya Veronika mendapati dirinya dikira sebagai Felicia..." maksudnya siuman setelah kecelakaan mobil, kan? Dan seingatku juga, Felicia meninggal. Dan sebelum mereka berdua kecelakaan, Felicia sempat meminta untuk bertukar pakaian. Yah, karena itulah mereka salah dikenali. =.="

    Oh iya, aku suka saat Nika cemburu pada cewek yang mengaku sebagai asistennya Fariz saat cewek itu mengantarkan makalah atau apa gitu, hehehe. :)

    ReplyDelete
  2. yup yup... emang sengaja di tulis begitu..

    Alnya di sinopsis kan dah di bilang mereka kecelakaan bareng and soal ganti baju pengen di hiden.. haha

    ReplyDelete
  3. Oh.. iya, ya. Di sinopsisnya udah ada, wkwkwkwk.

    Hihihi... dasar.:p

    Aku setuju banget sama kamu. Novel ini kurang tebel.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iya sih bidadari bersayap biru juga bagus kok ceritanya.. :)

      Delete
  5. udah pernah baca, tapi pingin banget baca lagi, kira" baca dimana ya. karna gapunya bukunya :( kangen banget

    ReplyDelete