Sep 11, 2013

Bookish Top Ten 1: Ren's Top Ten Favorite Books

 

Sudah lama memang Mbak Yuska mengingatkan tentang Meme Bookish Top Ten terbarunya ini, tapi gitu tanggal sepuluh baru awak ingat. x_x
Akhirnya saya pun meminta kerelaan anggota Bajay untuk di jadikan korban saya dan thanks to Ren si empunya Ren's Little Corner dan juga salah satu anggota blogger buku yg sangat aktif, sudah bersedia mengirimkan saya email berisi cerita tentang 10 buku favoritenya.. 

Dan sebelum saya memberitakan 10 buku kesukaan dari Ren, perkenankan saya untuk memperkenalkan 'korban' saya. Eh.. ralat bukan 'koban' tapi 'my hero' untuk meme kali ini. :)

Ren, twenty plus xxx chick, yang sudah hobi baca sejak dia ingat masa TKnya. Menghabiskan masa kecil dengan baca komik, dan mulai baca novel sejak Harry Potter booming. Mengenal romance pasca pacaran, dan menjadi fans romance garis keras sampai sekarang. Fantasy akan selalu menjadi genre yang dia favoritkan, dan adrenalinnya terpacu ketika membaca novel suspense. Hobi makan mie, maka rating di blognya pakai mie. Punya angan - angan untuk kuliah di jurusan mitologi, ambil kelas yang membahas literatur karya Tolkien, pergi ke Mesir ngeliatin Piramida, dan jadi penulis. Untuk yang terakhir, bakal kesampaian, seandainya yang bersangkutan tidak malas - malasan :)).


Dalam pandangan saya, Ren ini adalah anggota BBI yang aktifnya luar biasa. Selaku anggota divisi member di BBI, Ren adalah tokoh yang sering menyambut kedatangan para anggota baru *termasuk saya*, menyusun back-up atau data yang bersangkutan dengan buntelan gratisan di BBI, semua GA para BBI juga ada daftarnya di BBI. Gak kebayang gimana capeknya divisi keanggotaan ini. 

Tapi selain dari kesibukan di BBI, Ren juga adalah Host yang aktif. Baik bikin Reading Challenge, GA, dan Meme di blognya. Selain sibuk membaca dan ngurusin BBI dan blognya, ternyata Ren ini juga bekerja di kantor + di rumah sebagi istri. Makin salut deh. :)

And once again, big thanks to you, Ren :*

Okai.. back to our top ten. Saya persembahkan Ren's Top Ten Favorite Books:

Books from left to right

The Golem and The Jinni by Helene Wrecker 
Ren's said: Simply amazing. Saya kira ini buku fantasy dan hisfic biasa. Tapi ternyata lebih dari itu. Novel ini sebenarnya tentang manusia, yang diliat dari sudut pandang dua makhluk fantasy,Golem dan Jin. Very recommended

Dark Night at Night Edge by Kresley Cole
Ren's said: Saya suka kisah cinta yang unik antara vampire dan hantu, hehehehe. Berkesan bagi saya, mungkin karena heronya masih virgin XD

Harry Potter and the Deathly Hallows by J.K.Rowlin
Ren's said:Nyesek. Itulah perasaan saya setelah selesai membaca ini. Nyesek karena banyak yang menjadi korban dan nyesek karena ini buku terakhir Harry Potter. Bagaimanapun juga, seri HarPot itu buku fantasy (dan tebal) pertama yang saya baca, dan akan selalu menjadi favorit saya.

Angel's Blood by Nalini Singh
Ren's said: Selain naga, saya suka banget sama mitologi tentang malaikat, terlepas dari masalah agama yaa. Dunia yang dibikin Nalini Singh di Angel's Blood sangat indah tapi juga kejam. Karakter wanitanya sangat kuat dan karakter prianya... ya tetep bikin saya klepek2 X)

On The Island by Tracey Garvis-Gravey
Ren's said: Buku ini di luar dugaan menjadi favorit saya. Kisah cinta antara cowo yang lebih muda dengan wanita yang lebih tua (nyaris 15 tahun lebih tua!) yang kemudian terdampar di pulau tak berpenghuni. Bagaimana mereka bertahan di pulau itu, dan bagaimana mereka berusaha mempertahankan hubungan mereka setelah selamat dari pulau, karena ga semua orang setuju sama kisah cinta mereka.

Open Season by Linda Howard
Ren's said: Linda Howard adalah pengarang yang membuat saya jadi jatuh cinta sama romance. Semua buku dia saya suka (umm, ga semua sih :D), tapi yang paling favorit bagi saya ya Open Season ini. Simple, lucunya ga tanggung - tanggung dengan karakter pria yang bikin meleleh. Sampai bikin saya mikir, sayang banget ga ada pak polisi keren macam Jack Russo, hero di buku ini, hihihi ^_^

Naked in Death by J.D.Robb
Ren's said: Buku yang membuat saya tergila - gila pada pria yang namanya Roarke! Tapi buku ini juga yang membuat saya sangat menyukai genre suspense dan thriller. Sudah 37 lebih buku yang terbit setelah Naked in Death, dan saya ga pernah bosan :)

The Hobbit by J.R.R Tolkien
Ren's said: Saya terpesona Middle Earth, dan selalu aktif nonton film LOTR (tapi g kuat baca bukunya, hahaha). Saya menyukai The Hobbit, ringan, penuh humor, tapi juga banyak pesan moral. Sangat khas Tolkien :)

His Majesty's Dragon by Naomi Novik 
Ren's said: Saya suka fantasy, suka naga, dan juga sejarah. His Majesty's Dragon adalah perpaduan yang sempurna dari ketiga - tiganya. Dunia yang dibikin Naomi Novik sangat kaya dan naga - naganya juga bukanlah binatang fantasy biasa, tapi mereka sangat cerdas dan bisa berbicara layaknya manusia. Bahkan saya lebih suka ini daripada Eragon ;)

Playing for Keeps by R.L.Matthewson 
Ren's said: Buku paling koplak yang saya baca. Tema friends with benefitnya sih udah biasa, tapi pengarangnya bisa bikin saya ketawa terus sepanjang cerita. Plus hobi heronya yang antik, suka makan sampai harus diusir dari semua restoran.

Yang ingin berpartisipasi dalam Bookish Top Ten, syaratnya:
  1. Memiliki blog/Goodreads/FB/Tumblr/Livejournal atau apa saja media online.
  2. Pasang button Bookish Top Ten di postinganmu.
  3. Posting Bookish Top Ten setiap tanggal 10 tiap bulan (it’s a monthly meme). Kalau kamu nggak sempat posting tanggal 10, nggak usah khawatir, kamu masih bisa ikut posting hingga akhir bulan.
  4. Memasukkan link postingan di inlinkz yang sudah disediakan di akhir postingan.
  5. Tiap bulan ada tantangan yang berbeda, so stay tuned ya ^^
  6. Untuk bulan depan, tantangannya adalah: Top Ten Literary Villains.
  7. Link ke host meme, here





4 comments:

  1. Ren mah jangan ditanya, dia source buku romance yg paling top!!!

    Thank you udah ikutan #BTT ya ^^

    ReplyDelete
  2. Open Season bagusss...

    Linda Howard selalu bikin karakter cowok yang bikin melting ^^,

    ReplyDelete
  3. Hahaha Mbak Yuska ini bisa aja :P

    Makasih ya Yuu sudah posting ini XD

    @Tammy : Yep, Linda Howard itu keren. Sayang buku2nya yang terbaru g begitu bagus sekarang

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka Linda Howard. Yang baru belummbaca lagi nih

    ReplyDelete