Apr 25, 2013

Close Up Interview: @macankampyus 'The Champion of Delay'

 

 Congratulation for second year anniversary of BBI..

Actually this is the first time I enjoy BBI anniversary and this time I've got a change to interviewed one of our BBI member who told me he was a new member, but actullay I'm newer than him.. hahaha..

Beliau ini bergabung dengan BBI atas saran dari Sekar Wulandari. Saya cukup beruntung dapat 'korban' wawancara seperti beliau. Soalnya beliau punya keunikan yang belum tentu di miliki oleh anggota BBI lain. 

You know why? Tatto..
Kenapa tatto bukan buku? Karena dari beberapa bacaan beliau, tidak ada satupun yang menggugah selera baca saya. Tapi begitu membaca blog beliau yang bercerita tentang tatto dan beliau memiliki tatto. :)

Beberapa waktu lalu leader saya di kantor memberi kejutan dengan tatto naga di lengan-nya. Kemudian leader saya ini bertanya tanggapans saya tentang tatto dari sudut pandang agama saya. And I said, "Gue gak ada masalah dengan itu, karena saya menggunakan sudut pandang bahwa apa yang berasal dari hati itulah yang membuatmu berdosa." 
Disamping itu, saya sebenarnya memendam keinginan untuk memasang tatto, hanya saya belum berani. hihi..

Okai lupakan saja ocehan saya barusan, mari saya perkenalkan dengan 'korban' saya..





Mr. Bambang Rahmantyo


1. Kenapa memilih Wordpress di bandingkan Blogspot atau blog yang lain, (untuk blog BBI)?

Karena blog sebelumnya ada di posterous, dan fasilitas impor paling simple ada di wordpress.

(saya selalu kepo degan orang-orang yg memilih wordpress dibanding blogger, soalnya saya tidak paham penggunaan wordpress. --" )

2. Why Champion Of Delay? Apa arti kalimat itu untuk kamu?

hidup saya sebagian hancur karena hobi saya menunda pekerjaan. i am a professional procrastinator. dan belum ada tanda-tanda sembuh. nama blog sebagai pengingat, self mocking biar gak nunda-nunda pekerjaan. hehe
 
3. Sejak kapan gabung di BBI dan mengapa akhirnya memutuskan untuk memisahkan bloh pribadi dengan blog buku?

haha, baru bangeeeet.  baru awal 2012 ini. pertama karena ngobrol dengan @ndari lalu tertarik untuk bergabung,  jangan galak-galak yaa sama anggota baru hehe.
(see.. saya aja gabung akhir 2012..--")

4. Paling cinta sama mana? Buku, Musik, Travelling? And Why?

aduh, susah untuk ngomong yang paling. saya tidak bisa pergi ke manapun tanpa ada buku di tas. saya engga bisa engga memikirkan musik tiap mendengar suara-suara. travelling mungkin yang paling jarang saya lakukan. karena saya kurang suka bergaul dengan orang baru. walau sebenernya saya suka sekali jalan. tapi jalan sendiri :D

yahh kalau dipaksa bikin urutan, urutanya akan. buku / musik / travelling. karena menurutku dari buku ada sedikit musik dan travelling.

5. Penulis favorite, gender, dan 7 buku favorite.

sebelum dijawab, kenapa harus gender? kayanya engga relevan membahas gender mah dalam konteks kepenulisan. hehe

penulis favorit : Carl Sagan, Alain de Botton, Italo Calvino, Aldous Huxley, Alan Moore, Charles Bukowski, JRR. Tolkien. (duh masih banyak sebenernya susah kalau cuma 7 huhu)

Buku Favorit: Cosmos (Carl Sagan), Cosmicomics (Italo Calvino), Silmarillion (JRR Tolkien), Watchmen (Alan Moore),  Brave New World (Aldous Huxley), 1984 (George Orwell), Women (Charles Bukowski)

6. Kenapa memilih menjadi produser musik dan apa jenis musik favorite kamu?

karena bermusik adalah medium untuk berekspresi paling mudah bagi saya.
jenis musik favorit saya adalah musik elektronik dengan suara-suara sintetis.
 
7. Karena judulnya close up, bisa jelaskan tentang diri kamu dalam 7 kalimat?

7 kalimat? wah panjang betul ya haha.

saya pemuda tambun gondrong berkacamata. suka tato, tapi yang engga serem. tidak berniat berkeluarga, tidak beragama, menolak bendera. tidak pernah pergi dan boker tanpa membawa buku ditangan. kalau senggang bikin musik, untuk diri sendiri. kalau ada waktu suka travelling, melamun, makan, menikmati hidup. sangat suka sendiri, tidak pernah bosan menunggu.

That's our ending of interview... Sebenarnya masih ada yg mau di tanya-ken, tapi karena beliau sibuk, yang mana sesungguhnya saya membuat postingan ini di kala semua bos saya sedang meeting.. hahaha..

So guys, if you want to meet this guys, this is his book blogger http://textandthoughts.wordpress.com and his other one, where i found the tatto http://championofdelay.wordpress.com. And for twitter @macankampyus =D

7 comments:

  1. Halo Mas Bambang, seneng deh BBI ketambahan member sepertimu. Sering2 gabung di dong, mas. Btw mas Bambang domisilinya di mana ya? Ikutan gath BBI kapan2 yaa

    ReplyDelete
  2. God, ini baru kece, saya jarang lihat orang kayak gini :) I have seen enough male bloggers blogging about otaku-realated stuffs, but not books. Keren =w=b

    ReplyDelete
  3. Barusan ada pengakuan dari Beliau, kalau ternyata dia salah ketik, maksudnya awal 2013 bukan 12..

    Tapi saya bingung ngubah isi postingan, jadi di tambahin di commernt aja ya.. hihihi :)

    ReplyDelete
  4. wah cool deh mas Bambang, semoga bisa meramaikan BBI selalu

    ReplyDelete
  5. Hihihi, terus terang postingan interview Mas Bambangsalah satu yang saya tunggu-tunggu, ternyata memang Mas gondrong ini keren banget :p

    ReplyDelete
  6. Jarang lho yang spt mas bambang ini, . .keren

    ReplyDelete