Feb 13, 2013

Baby Be Mine - Paige Toon

 

Add to Goodreads || Download ebook

'He's not mine, is he?' That's the question I fear the most. You see, I have a secret. My son is not fathered by my boyfriend, but by one of the most famous people that ever lived. And he doesn't even know it.
One-time celebrity personal assistant to wild boy of rock Johnny Jefferson, Meg Stiles is now settled and living in the south of France with her doting boyfriend Christian and son Phoenix. But they're living a lie - a lie that will turn their lives upside down and inside out. Because Meg's son doesn't look like Christian, he looks like his rock star father and, sooner or later, the world is going to realize



Bagaimana jadinya kalau ternyata wajah anakmu dan pacar yang sekarang tinggal bersamamu, memiliki kemiripan hampir 100% dengan foto bayi mantan pacar dan juga sahabat pacarmu sekarang?

Panik, gak sih??

That's it! Meg sangat panik dan ketakutan saat melihat foto Johnny Jefferson ketika masih bayi yang ada di majalah. Untungnya waktu lahir si baby ini punya warna rambut yang sama dengan Christian, tapi seiring berjalannya waktu warna rambutnya berubah seperti milik mamanya. Jadi semakin lama si baby ini makin terlihat mirip bapak kandungnya.

Ketika Barney berusia satu tahun lebih, neneknya, ibu Christian meninggal, Johnny mendatangi keluarga Christian. Barney memang tidak ikut ke acara tersebut, tapi dengan beberapa cara Johnny akhirnya mendapatkan foto Barney yang terbaru. Johnny dan Meg langsung bertatapan penuh arti ketika sebuah pengertian muncul di benak Johnny dan ketakutan Meg menjadi kenyataan.

Sebuah kenyataan selamanya tidak mungkin bisa ditutupi, bukan?
Johnny ingin bertemu dengan anaknya, tapi Meg tidak ingin menyakiti Christian. Meg berusaha sebaik mungkin untuk menyampaikan rahasia itu pada Christian, tapi pria itu terlalu terluka. Christian meninggalkan Meg dan memberikannya waktu untuk pindah dari rumah mereka.

Awalnya saya mengira dengan perginya Christian maka hubungan Meg dan Johnny bisa membaik. Tapi sayangnya tidak semudah itu. Johnny berkencan dengan Dana, si pecandu yang sepertinya tidak bisa dipisahkan dari Johnny.

Johnny meminta Meg untuk tinggal bersamanya, as a friend and as a mother of his son. Awalnya Meg memang menikmati hubungan barunya dengan Johnny, walaupun dia tetap merindukan Christian dan sangat merasa bersalah pada pria itu. 

Oya, kalau kalian mau tau kenapa Meg bisa hamil coba deh baca buku pertamanya, Johnny Be Good, Jadi sewaktu Meg sudah memutuskan untuk menjalin hubungan dengan Christian, Johnny memohon agar Meg kembali kepadanya, pulang ke LA sebagai kekasihnya. Meg jelas menolaknya, tapi sayangnya saat itu Johnny menyelinap ke kamar Meg ketika dia sedang berganti baju dan terjadilah proses pembuahan Barney. :)

Back Again.. Jadi si Dana ini sebenarnya membawa pengaruh sangat buruk pada Johnny, tapi Johnny tidak mau memutuskannya katanya sih "there was something about her that I couldn’t give up". Uhhh.. waktu dengat kata-kata itu, aku yakin hatinya Meg pasti tersayat-sayat. Padahal ya si Dana ini bener-bener nyebelin jadi cewek, ngomongnya gak bisa di jaga banget terutama kalau di depan Barney. Meg dan Johnny juga sering bertengkar karena wanita ini, padahal mereka kan harusnya saling sayang.. *wink*

Saya juga benci sikap Johnny, dia bilang dia mau dekat sama anaknya, tapi waktu anaknya udah tinggal di rumahnya, malah di tinggal pergi selama seminggu. Padahal waktu itu, Barney lagi sakit.

Ketika pemberitaan tentang Barney sudah menyebar di media masa, Meg ingin meninggalkan Johnny dan hidup tenang dengan anaknya. Johnny memang sudah memohon agar Meg mau tetap tinggal, tapi setelah melihat pesta yang diadakan di rumah Johnny kemudian paginya Meg menemukan Johnny nyaris OD karena obat, Meg tidak menerima permintaan Johnny. 

Bagi Meg kepentingan Barney no 1. Setelah meninggalkan rumah Johnny, pria itu juga tidak diperbolehkan untuk menemui Barney, tidak kalau Johnny masih menggunakan obat. 

Jika di bandingkan dengan buku sebelumnya, di sini karakter Johnny terlihat lebih dewasa dan matang, walaupun lebih berengsek, tapi dengan kehadiran Barney, Johnny perlahan-lahan mulai berubah. Johnny bahkan bersedia minta maaf pada sahabatnya, Christian atas semua hal yang pernah dia lakukan.

Saya sangat menyukai karakter Barney, dia bayi yang tidak rewel dan gampang dekat dengan siapa saja. Adegan Barney dengan 'Famwee hug'-nya itu yang paling sweet buat saya.. hihihi..

 


No comments:

Post a Comment