May 14, 2012

After Office Hours - Dahlian





    Dan, suatu hari, kita bertemu lagi. Waktu berbeda, situasi yang berbeda juga. Kalaupun ada yang tak berubah, hanyalah perasaanku kepadamu. Aku masih tak punya alasan untuk membalas perasaanmu.

    Namun, kau terlalu keras kepala untuk mengakui ketidakcocokan kita. Kau berjudi dengan perasaan, seolah tak khawatir sewaktu-waktu aku bisa menyakitimu. Kau menjanjikan cinta dan aku malah menertawakanmu.

    Akhirnya, kau berhenti- menyerah atau berbalik membenciku, aku sendiri tidak tahu. Aku mencoba mengibur diri, berpikir kalau tanpamu aku pasti baik-baik saja. Tetapi, kenapa dadaku sesak saat melihat punggungmu pelan-pelan menjauh?

    Apakah ini artinya aku harus balik mengejarmu?




Oke.. jujur aja.. kisahnya kurang menarik, terlalu datar dan ada kesamaan dengan novel Promise promise.. *ato emang promise-promise yg rada mirip ama ni novel ya?*

But,, sedikit kecewa lahh..
Apalagi waktu baca sinopsinya aku cukup tertarik dan pengen banget beli..

Tapi waktu dah aku baca.. rasanya pengen aku lempar ni buku.. kecewa!

Desperate,, aku haus novel bagus..

Damn!!

Ya inti ceritanya, Athea dah punya anak satu dan ditinggal mati sama suaminya. Dan dia terpakanya ngelamar pekerjaan dan beruntungnya dia di terima di kantor Roy, yang notabene adalah mantan pacar jaman SMA-nya.

Roy jaman SMA itu playboy banget lah.. trus si Atha yang statusnya udah jadian ama Roy, nangkep basah Roy ciuman ama cewek lain Jadilah Atha memutuskan Roy. Nah si Roy ini tipe cowok yang tertantang karena dah di campakkan oleh Atha. Jadi dia berkeras ingin menaklukkan Atha.

Ya selain Roy masih ada tokoh pria lainnya yang kasi bumbu-bumbu jelousii gitu.. Namanya Nelson. But overall, kisahnya biasa lahh..

And berhubung karena Dahlian ini sering berdiskusi dengan yang namanya Christian Simamora, aku menemukan banyak kesamaan gaya cerita antara mereka. Aku memang bukan penggemar bang Christian ini, tapi aku respek ama dia cuma karna nama SIMAMORA-nya yang bikin aku inget ama OPUNG ku, a.k.a alm. nenekku.

Tapi sejujurnya aku mau kasi bintang 2, tapi karna aku suka sama sinopsinya *walaupun nipu!* dan cover nya manis, aku mau kasi 2,5 aja.. :)

Sorii for you Om Dahlian.. but you still can learn, setidaknya aku bisa liat ada perkembangan dari karyanya.. keep fight!!!

Btw, aku suka judulnya.. :p


2 comments:

  1. o gitu? wah, ada novel dahlian yang bagus ga ya? soalnya g suka gaya cerita romantisnya dahlian, dan malah awalnya g berpikir dia itu perempuan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung selera sih...

      awal-awal aku suka dengan gaya dia.. tapi makin lama aku makin bosan..

      Bahasa, alur ceritanya jadi terasa hambar.. hihihi

      Delete