Mar 5, 2013

The Devil in Black Jeans - aliaZalea

 

 Add to Goodreads

Dara betul-betul mencintai pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya bukan pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, drummer paling ganteng se-Indonesia yang superprotektif kepada adiknya dan membuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu.

Sebagai drummer kawakan Indonesia dengan wajah di atas rata-rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apa saja yang dia mau. Kebebasan ini punah dengan kedatangan adiknya di rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya.

Satu-satunya hal yang membuat mereka berdua bisa saling bertoleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang perasaan mereka terhadap satu sama lain.

Say, congratulation to me...



Why??

Karena saya mendapatkan buku ini gratisssss!!! hahahaha

Ingat dong, bulan February kemaren salah satu anggota BBI ada yg ngadain giveaway dan saya mencoba peruntungan dengan mengikutinya.. (read this)

Dan saat itu, saya masih ada di Bali buat liburan, saya di kagetkan dengan mention dari yang empunya hajat, yang mengatakan kalau saya menang giveaway dan mendapatkan buku ini. How lucky, I am! haha

Baiklah kembali ke cerita..
Buku ini mengisahken tentang dua orang yang saling membenci, tapi saling mendamba.. *tuh kan pasti pada bosen dengan inti cerita begini... ?

Sebenarnya kalau mau dibilang saya suka dengan penulis ini, rasanya tidak. Karena entah mengapa dari semua karyanya hanya Celebrity Wedding yang saya suka, yang lainnya terasa biasa saja yang cenderung ke arah tidak suka. Tapi saya tetap saja membaca karya penulis ini.

Kenapa? Saya juga tidak tahu kenapa, mungkin karena dia bisa membubuhi ceritanya dengan kisah percintaan yang panas tanpa membuat saya merasa muak dan mungkin karena masing-masing tokoh yang berwatak keras dan memeliki karakter kuat. :)

Dara yang berstatuskan tunangan Panji, sebenarnya meragukan keputusannya untuk menikah dengan pria itu. Soalnya Panji selalu memaksanya melakukan segala hal yang tidak di sukanya. Panji suka rambut panjang, Dara tidak, tapi Dara rela memanjangkan rambutnya. Dara tidak suka heals, tapi karena Panji suka, dia pun memakai sepatu itu.

Panji tidak suka Dara menjadi PA artis, tapi untuk satu ini Dara memohon dengan sangat agar Panji mengijinkannya dengan iming-iming mereka butuh uang untuk biaya pernikahan mereka.

Semua novel AliaZalea bisa dibilang saling terkait dan untuk buku yang satu ini berkaitan erat dengan novel Celebrity Wedding. Di sini Revel diceritakan sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Blu, atasan Dara adalah artinya Revel karena itu plot ceritanya masih mengambil bagian rumah Revel dan Ina.

Johan awalnya setuju dengan diangkatnya Dara sebagai PA-nya Blu, tapi begitu Jo bertemu dengan wanita itu, dia mati-matian untuk menolaknya. Menurut Jo, Dara telah menyinggungnya dan Dara bukanlah tipe wanita yang akan diajaknya berkencan.

Tapi Dara akhirnya menjadi PA-nya Blu, karena gadis ABG itu memohon dengan sangat pada sang Mas dan mau tak mau Sang Mas harus mau!

Intensitas pertemuan Dara dan Jo semakin sering tentunya, tapi siapa sangka kalau pertemuan yang semakin sering itu membuat mereka semakin sering bertengkar. Pertengkaran mereka bahkan sampai membuat Dara di pecat sepihak oleh Jo. Dara yang merasa tersinggung, langsung melabrak Jo di rumah Revel dan meninggalkan tempat itu.

Setelah di pecat, Dara memutuskan untuk mencari pekerjaan seperti yang diinginkan oleh Panji. Tapi siapa yang berani menolak tawaran dua kali gaji dan bujukan dari seorang Jo?

Yup. Dara kembali bekerja untuk Blu. Setelah sebelumnya Jo marah besar karena isi dapurnya di obrak-abrik oleh Dara, kini Jo dengan iklas membuang semua junk food miliknya dari kulkas. Atas perundingannya dengan Dara, sifat overprotective Jo pada Blue juga berkurang. Mereka berdua semakin akrab dan tanpa sadar, Jo mencium Dara.

Ciuman itu tidak akan berarti apa-apa kalau saja Dara tidak membalasnya, tapi ketika Dara membalas ciuman tersebut, Jo menandakan lampu hijau telah menyala untuknya. Tapi pernikahan Dara dan Panji yang akan segera berlangsung membuat Dara tidak bisa menerima Jo. Setelah ciuman itu Dara menjauhi Jo.

fsadf
Melihat aksi Dara menjauhi dia, Jo pun merencanakan liburan bersama Blu dan Dara untuk menarik perhatian gadis itu lagi.

Emm, coba novel ini diangkat jadi FTV, bukan film lohh... Karena kalau level film rasanya sayang harus buang uang nonton di bioskop.. hahaha... Kalau level FTV gak apalah, biar FTV Indonesia gak nyontek film Korea mulu... :p

Kalau berperan sebagai drummer rasanya Didi Riady cocok deh... Karena dia emang beneran drummer dengan badan yang cukup sesuai untuk Jo, yang kurang hanya tato... :))

 


No comments:

Post a Comment