Aug 20, 2014

Liebster Award


"Ahh.... krik.. krik.. Ini apa bo??"

Seriously? Mood gw lagi gak enak banget deh nulis ini. Karena hari ini gue ada janji ketemu ama dosen dan perasaan gw lagi gak enak buat nulis. And terlebih lagi ini award dikasi ke blog buku gue oleh blogger yang tidak tergabung dalam BBI. Which is, this kind a awkward posting... But it's not a big deal!! I got a reward and I'm happy... *kemudian nyanyi.. :))

Jadi Liebster award ini adalah (aku langsung copy paste dari sini):
  • This award exists only on the internet, and is given to bloggers by other bloggers.
  • It has German origins – the word “liebster” has several definitions: dearest, sweetest, kindest, nicest, beloved, lovely, kind, pleasant, valued, cute, endearing, welcome, sweetheart and boyfriend (really?)
  • It follows similar principles as a chain letter, in the sense that it should be passed forward to a certain number of people.
  • It can be misconstrued, depending upon your personal views, as either something wonderful (who doesn’t like awards?) or as an annoyance (a chain letter that involves work).
  • The choice lies within each of us to ACCEPT it, and continue PAYING IT FORWARD or to refuse to accept it, thereby STOPPING or INTERRUPTING the chain. However, if you stop the chain, you are only hurting yourself (keep reading for benefits you will have)!
  • Personal views play an important part in our choice to participate. Some people have refused to accept it and have made attempts to “break the chain”. There have been many people who have been nominated, yet refused to accept it, and now their blogs have been abandoned.
  • Variations have been made over time to the “rules”.
  • Marketing plays a role in accepting this award, as other bloggers are promoted. (This is not a bad thing, however, since people should help others!

Dan aturan mainnya:

  1. Berterimakasih sama orang yang menominasikan kamu, dan cantumkan alamat blog dia di blog kita.
  2. Tampilkan gambar The Liebster Award di blogmu, boleh di post atau di widget. Terserah.
  3. Jawab 11 pertanyaan dari orang yang menominasikanmu untuk TLA.
  4. Tulis 11 fakta random tentang dirimu.
  5. Nominasikan 5-11 bolger yang menurutmu pantas untuk mendapatkan award ini, yaitu blog yang memiliki follower kurang dari 1000.
  6. Bikin 11 pertanyaan baru untuk blogger yang kamu nominasikan di TLA
  7. Masukkan peraturan dari The Liebster Award di postinganmu.
  8. Setelah postinganmu di publish, kamu mesti ngasih tau orang-orang yang kamu nominasikan dalam TLA, kasih mereka tautan postinganmu.
And the one who put me in this award is Happy Harwa... Actually I know this woman when she won one of my giveaway... :)

So I will play the rule number 3: Jawab 11 pertanyaan dari orang yang menominasikanmu untuk TLA.
Apa alasan pertama kali kamu memutuskan untuk bikin blog.
Ahh... ini alasan agak klasik sih.. awalnya aku pengen bikin google adsense dan berakhir dengan dibuatnya sebuah blog iseng. Kemudian berlanjut menjadi blog 'tetep iseng' dan dibagi menjadi dua: book blog dan personal blog 
Film yang paling keren yang pernah ditonton?
Aku bukan golongan orang yang hobby nonton ke bioskop dan tidak terlalu mengikuti trend industri film. Tapi sejauh ini yang paling keren itu mungkin Three Idiots, Passion of Christ, dan film action seperti Transformer, GI Joe.
Apa kebiasaan unik yang kamu punya?
Aku bisa tahan duduk lama sambil ngeliatin orang yang lalu lalang. Karena aku biasanya ngeliatin gaya pakaian mereka, watak mereka, dll.
Adakah impian kamu yang saat ini sudah tercapai?
Yup!! Sesederhana, dulu itu aku doa biar aku bisa kerja di tempat aku sekarang. Walaupun menemukan beberapa kekurangan, tapi aku harus besyukur untuk itu. Hoya satu lagi, aku baru saja di hadiahkan study bible oleh sahabat-sahabatku dan aku sudah memimpikan memilikinya sejak beberapa bulan lalu.. :)
Novel terbaik yang pernah kamu baca?
I will nominated this The Girl With The Dragon Tattoo and the serial. Why? Karena buku ini meninggalkan kenangan yang takkan pernah terlupakan dari almarhum sahabatku.
Lebih suka belanja online atau langsung? Alasannya?
Untuk pertanyaan ini, aku harus lihat barang yang mau dibeli apa? Mostly barang elektronik, yang terakhir aku beli seperti kipas angin dan  earphone, aku sih beli online. Setelah aku membandingkan dengan harga konvensional, jatuhnya online lebih murah. Kalau kebutuhan fashion juga tergantung sih.. hihihi.. Tapi aku tipikal orang yang beli sesuatu itu di tempat langganan, mau online apa offline. :)
Suka nonton drama atau cinema Korea? Kalo suka, drama/cinema apa yang paling kamu suka?
Sukakkkk... drama yang paling aku suka The Boys before flowers hihihi.. Master's Sun juga bagus..
Penyanyi yang disuka? Boleh di dalam negeri ataupun luar negeri. Kasih alesan ya.
Suka sama Pixie Lott, Jessie J, Linkin Park, dan agak lama dikit.. I will always love Westlife!! hahaha
Apa yang kamu rasakan tentang kakak/adikmu?
Don't have. :)
Bagaimana cara kamu mengetahui bahwa kamu sedang jatuh cinta?
My heart beating faster every time I think about him.. *mata lope-lope*
Apa harapanmu untuk 20 tahun yang akan datang?
I hope... I have no specific hope... Tapi kalau bisa 20 tahun lagi aku sudah punya minimal dua anak yang berusia 18 dan 16 tahun dan aku masih menjadi guru sekolah minggu. Aku hidup berkecupan dengan suamiku dan kami berdua sama-sama menjadi pelayan Tuhan. :)
Eleven random things about me:
suka sama seorang pianis di gereja, sayang banget sama anak-anak sekolah minggu, senang sama kerjaanku sekarang, jomblo, mau belajar fotografi, pengen banget ke London, tapi mau ngajakin nyokap ke Holly Land dulu, kalau lagi jatuh cinta suka bikin puisi, setiap hari sit up kalo gak lagi males, suka mengulang adegan favorite di serial, kalau umur 30 belum nikah mau jadi misionaris. :)
Dan aku akan menominasikan blogger berikut sebagan TLA selanjutnya:
  1. http://renslittlecorner.blogspot.com/
  2. http://lustandcoffee.wordpress.com/
  3. Meryl Saragih: dia temen SMP aku dan aku menominasikan blog ini karena isinya inspiratif banget.
  4. Grace Hasibuan: si hitam kecil pendek yang paling ceriwis di masa SMA. Aku suka dengan cara dia menulis dan merangkai kata. Jujur dan sederhana.
  5. http://www.thebookielooker.com/ 
My 11 question for the winner:
  1. Bagaimana kamu menghabiskan week-end mu?
  2. Piano atau gitar?
  3. Klasik or Pop?
  4. Panjang rambut atau pendek?
  5. Bagaimana zodiakmu mempengaruhi kepribadianmu?
  6. Apakah karakter shiomu, benar-benar sesuai dengan dirimu atau tidak?
  7. Kalau bisa tinggal di apartement, maunya di lantai berapa?
  8. Jalan-jalan keluar negri atau negri sendiri?
  9. Kalau selfie, pilih kamera depan atau kamera belakang?
  10. Apa fantasimu tentang awan?
  11. Apakah 11:11 punya makna buatmu?
NB: kali ini gw gak ngarepin ini di teruskan, so bagi yg kebetulan baca, trus mau lanjut.. silahkan..


No comments:

Post a Comment