Oct 20, 2014

21 Audy - Orizuka



Add to Goodreads

Hai. Namaku Audy.
Umurku masih 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja,
sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R.
Aku sempat berhenti, tapi mereka berhasil membujukku untuk kembali setelah memberiku titel baru: "bagian dari keluarga".
Di saat aku merasa semakin akrab dengan mereka,
pada suatu siang,
salah seorang dari mereka mengungkapkan perasaannya kepadaku.
Aku tidak tahu harus bagaimana!
Lalu, seolah itu belum cukup mengagetkan,
terjadi sesuatu yang tidak pernah terpikirkan siapa pun.
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet.
Kronik dari seorang Audy.


Jarak dari buku pertamanya, The Chronicles of Audy, hingga buku kedua ini sepertinya ada waktu satu tahun. Dan ketika aku baca ulang review buku pertama itu, aku sadar saat itu aku belum jadi guru sekolah minggu, sekarang ketika baca buku kedua aku udah jadi guru sekolah minggu.. (:

Satu tahun yang membawa banyak perubahan dalam hidupku, kuliah-kerja-pelayanan.. Tapi tak terasa satu tahun sudah berakhir.. (:

Mungkin kisah Audy tidak sama dengan kisahku.. #jelasdong.

Tapi buku ini, mengisahkan kisah Audy setelah cukup lama tinggal di rumah 4R. Audy yang masih tetap tidak cakap dalam memasak, masih bergumul dengan skripsi, masih menyukai si R1, dan masih tidak mengerti mengapa R2 itu begitu aneh.. hahahha

Hubungan Audy dengan R4 semakin hari semakin baik, bahkan Audy membantu Rafael untuk menjadi anak normal seusinya, memperkenalkan lagu anak-anak, cara bersikap sopan dengan anak-anak seumurannya. Kelihatan seperti ibu dan anak, tapi karena Audy terlalu muda untuk sebutan ibu, ada baiknya diubah menjadi kakak dengan adik. Atau mungkin pengasuh dan anak asuh.

Yang bikin gregetan di sini adalah tingkah laku Rex, memang sejak di buku pertama sudah kelihatan sikap Rex ke Audy sedikit berbeda, sedikit spesial. :) 
Walaupun sebenarnya aku bukan #teamRex, tapi berondong satu ini memang manis sih.. :)
Kamu adalah entitas yang jadi kelemahan sekaligus kekuatanku; yang membuatku merasa lebih hidup
Puncak dari kisah ini adalah ketika kekasih dar R1 akhirnya bangkit dari kematian setengahnya, kebahagian memang dirasakan oleh seluruh anggota keluarga R4, kecuali Audy tentunya..
Seluruh keajaiban yang terjadi terhadap keluarga ini harusnya membuatku ikut bahagia, tapi aku baru sadar kalau sedari tadi, hanya aku yang tidak tersenyum.
Mungkin, sekarang aku yang membutuhkan keajaiban.
Di tambah dengan keinginan R1 untuk menikahi Audy, awalnya aku mengira akan ada kisah sinetron di sini, seperti si wanita itu mencak-mencak dan memaksa Audy keluar dari rumah. Atau bisa juga adegan barang-barang Audy pada suatu hari di lempar keluar rumah dan dia hidup menggelandang.. *hahaha edisi devil banget.. :p

Tanpa bermaksud membocorkan isi dari buku ini, aku cuma mau sampaikan buku ini enak dibaca, bikin senyum-senyum sendiri, bikin kesel juga, dan bikin aku pasang muka mupeng.. hahaha


No comments:

Post a Comment